Rio Haryanto Yakin Bisa Tampil di Formula 1, tapi..  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Rabu, 2 Desember 2015 22:45 WIB
Rio Haryanto: Masuk F1, Ada Tiga Faktor Penting

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, mengatakan semakin optimistis bisa tampil di Formula 1 musim mendatang. Keyakinan itu semakin bertambah setelah dia menjajal mobil F1 Manor di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa kemarin.

"Saya sangat menikmati tes itu karena Manor F1 adalah tim yang profesional dan sangat bagus sekali. Mereka juga menginginkan saya untuk bisa bergabung," ujar Rio, dalam jumpa wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu, 2 Desember 2015.

Pembalap asal Surakarta, 22 tahun, itu merasa optimistis bisa tampil di balapan F1 2016. Apalagi, tim F asal Inggris itu telah menyodorkan kontrak kepadanya. "Tapi kami saat ini belum siap memberikan tanda tangan karena masih kekurangan dana," ujarnya.

Rio blakblakan jika saat ini dana yang terkumpul baru sekitar 5 juta euro. Padahal, untuk bisa bergabung dengan Manor F1 dalam satu musim perlu dana 15 juta euro. "Saya sangat berharap besar pada bantuan pemerintah dan pihak lain yang bisa membantu," katanya. "Saya juga berharap bisa bertemu kembali dengan Pak Jokowi."

Rio berharap dana yang dibutuhkan segera dapat dikumpulkan dan secepatnya bisa menandatangani kontrak dengan tim Manor F1 untuk musim mendatang. "Pekan depan, saya bersama tim manajer akan mencari sponsor," ujarnya.

RINA WIDIASTUTI

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi