Suzuki Indonesia Challenge Pencarian Pembalap Muda Berbakat
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 20 Desember 2015 15:16 WIB
Suzuki Indonesia Challenge atau SIC telah memasuki tahap Grand Final untuk kembali mencari 3 pembalap muda Indonesia

INFO OTOMOTIF - Suzuki Indonesia Challenge atau SIC telah memasuki tahap Grand Final untuk kembali mencari 3 pembalap muda Indonesia terbaik yang akan mendapatkan kesempatan bertanding ditingkat yang lebih tinggi yaitu Suzuki Asian Challenge 2016.

SIC adalah sebuah program balap yang dibuat  PT Suzuki indomobil Sales (SIS) roda dua, dalam rangka audisi pencarian pembalap muda berbakat, bernyali dan terbaik di Indonesia. Pada tahun ini, program digelar sejak Mei 2015 hingga November 2015 di 9 kota.

SIC 2015 ini merupakan season ke-2, setelah sebelumnya telah sukses digelar season ke-1 pada Desember 2014 hingga Maret 2015.  Pada Season 1 berhasil dicetak 3 pembalap berprestasi ditingkat Asia yaitu : Andreas Gunawan, Andhi Chandra dan Dedi Kurniawan. Andreas pembalap berusia 20 tahun asal Lampung berhasil mengharumkan nama Indonesia ditingkat Asia lewat kejuaraan Suzuki Asian Challange 2015 ( Asia Road Championship).

Perbedaan antara penyelenggaraan season 2 dengan sebelumnya adalah penambahan kelas Young Star Cup, pembatasan usia pembalap dan penambahan jumlah lokasi audisi dengan total 9 kota.

Audisi pencarian pembalap muda berbakat ini difasilitasi penuh PT SIS sebagai penyelenggara. Sepeda motor yang digunakan yaitu Suzuki Satria FU 150 dan Suzuki Satria F115 Young Star telah berspesifikasi khusus balap dan memiliki keseragaman setting sehingga para pembalap hanya perlu membawa peralatan safety riding gear pribadi dan tidak perlu terbebani dengan bayangan biaya balap yang terkenal mahal. Suzuki Indonesia challenge di ciptakan sebagai balap yang mudah dan murah untuk diikuti oleh para pesertanya.

Sebanyak 45 pembalap dan terdiri dari 27 pembalap kelas Satria Cup (berusia 14-20 tahun) dan 18 pembalap kelas Young Star Cup (dibawah 14 tahun) mempersiapkan fisik dan mental masing - masing sebaik mungkin dan memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan PT SIS seperti training dari pembalap profesional yaitu Nobuatsu Aoki ( mantan pembalap Moto GP Suzuki) untuk membiasakan diri dengan karakter sirkuit internasional dan memperbesar peluang untuk menjadi pemenang. (*)


 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi