Yamaha Xabre, Pelopor Drifting Riding Style di Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 26 Januari 2016 12:30 WIB
Valentino Rossi pertama kali membuka selubung penutup Yamaha Xabre saat diperkenalkan di Bali.

INFO OTOMOTIF - Gempuran Yamaha di pasar Indonesia kian meluas dengan memberikan pilihan-pilihan terbaru bagi konsumen di tahun 2016. Hal ini ditandai dengan peluncuran tiga produk teranyar Yamaha di bulan Januari, dimulai oleh New Fino 125 Blue Core, Aerox 125LC, dan yang paling baru sport model Xabre.

Xabre resmi diperkenalkan di Indonesia, Selasa, 26 Januari 2016 di The Mulia Hotel Nusa Dua, Bali. Motor ini paling mencuri perhatian publik dan menjadi pembicaraan di media social di awal tahun 2016 ini. Istimewanya lagi, selubung penutupnya pertama kali dibuka oleh legenda hidup MotoGP Valentino Rossi (VR46). Selain hadir di peluncuran Xabre, rider asal Italia itu juga berkunjung ke Bali untuk menghadiri National Meeting Main Dealer dan Dealer di awal tahun yang diselenggarakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Yamaha Motor Company (YMC Japan).

Nama Xabre berawal dari filosofi desainnya Ultimate Street Fashion Sport yang terinspirasi dari sebuah sabetan pedang cahaya (Light Saber) yang berkesan X-tremeagresif, sangat sangat tajam dan modern. Hal ini bisa langsung dibuktikan saat berkendara Xabre di jalan raya, dimana penggunanya akan langsung merasakan X-Treme Fun Riding. Nuansa cara berkendara yang ditawarkan Xabre akan langsung menjadi tren terbaru gaya berkendara dan menjadi pilihan utama anak muda Indonesia.

Bukan hanya tampil bergaya fashion sport, Xabre didukung teknologi mesin 150cc LC4V Fuel Injection yang terbukti memiliki akselerasi atau tarikan yang paling cepat, terkenal irit konsumsi bahan bakar, karena mesin ini mengadopsi mesin SOHC dengan Cylinder Bore 57 mm Langkah Piston 58,7 mm yang sangat ideal untuk jalan perkotaan yang padat.

Mesin berteknologi MotoGP ini telah terbukti sangat reliable (mempunyai daya tahan tinggi) karena teraplikasi DiASil Cylinder & Forged Piston yang hingga saat ini tidak mampu diikuti oleh kompetitornya dan lebih dari 2,5 juta konsumen telah membuktikannya dengan daya jelajah yang sangat jauh hingga ratusan ribu kilometer. Dikombinasikan dengan enam perpindahan kecepatan sehingga power dan tenaga yang dihasilkan sangat sempurna merefleksikan desain konsepnya yaitu “Street Extreme Show Off Style, Confidence Riding Position, Fun Riding Performance. Spesifikasi akselerasinya pun responsif dengan tenaga dan torsi yang lebih maksimal. Tenaga maksimum Xabre 12.0 kW (16.35 PS) pada 8500 rpm dan torsi maksimumnya 14.30 Nm (1.45 kgf.m) pada 7500 rpm.

”Dengan tawaran baru drifting riding style (X-treme riding fun) yang didukung keunggulan dan keunikan teknologi Xabre lainnya, motor baru ini sangat layak menjadi pilihan nomor satu motor sport bagi konsumen muda di Indonesia. Pasar sepeda motor Indonesia benar-benar disegarkan dengan hadirnya Xabre,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Lets Go, Riding with New Style !


 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi