Rio Haryanto ke Formula 1 Masih Negosiasi, Kapan Diumumkan?  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Kamis, 28 Januari 2016 14:04 WIB
Pebalap Indonesia Rio Haryanto berpose dengan pialanya saat jumpa pers di kantor Kemenpora, Jakarta, 27 Januari 2016. Meski nasibnya berlaga di Formula 1 (F1) belum jelas, Rio tetap antusias menyambut kesempatan tampil di ajang bergengsi tersebut. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap nasional, Rio Haryanto, mengatakan pekan depan akan menjadi waktu bagi Manor Racing Team (Manor) untuk mengumumkan nama pembalap yang mewakili mereka di Formula One (F1) 2016.

"Insya Allah, dalam satu minggu ke depan, pengumuman dari Manor akan diberikan," ujar Rio di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Rabu, 27 Januari 2016.

Pembalap Indonesia berusia 22 tahun ini berharap kepastian yang akan dikeluarkan Manor dapat menjadi kabar baik baginya, karena pengumuman itu sekaligus menjadi penentu keikutsertaan Rio dalam kejuaraan bergengsi F1 2016.

"Saat ini situasinya kami masih bernegosiasi dengan Manor. Mudah-mudahan cita-cita dan impian Indonesia masuk F1 bisa terkabul," ucapnya.

Sementara itu, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan sekaligus Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto, mengatakan seluruh persyaratan administrasi yang harus dipenuhi pembalap asal Solo untuk berkiprah di F1 itu telah dilengkapi.

Dengan dipenuhinya persyaratan administrasi tersebut, Gatot berharap tidak ada masalah lain yang timbul, sehingga Kementerian dan PT Kiky Sport dapat berfokus menyelesaikan pembayaran biaya sponsor yang diwajibkan Manor kepada para calon pembalapnya, yakni 15 juta euro atau sekitar Rp 200 miliar.

"Ajang ini peminatnya ribuan orang, dan ini adalah minggu-minggu krusial. Kami berharap tidak ada masalah," tuturnya.

ANTARA

#F1
#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi