Pameran Otomotif GIIAS 2016 Diikuti 34 Merek Kendaraan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Selasa, 2 Februari 2016 13:45 WIB
Ruang mesin Suzuki Ciaz saat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Tangerang, 30 Agustus 2015. Suzuki Ciaz dibalut dengan mesin K14B 1.4 L dan transmisi otomatis dengan 4 percepatan, ataupun transmisi manual 5 percepatan. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman M.R. mengatakan area perhelatan pameran otomotif Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) tahun ini akan diperluas dengan penambahan areal seluas 5.000 meter persegi menjadi 96.577 meter persegi.

Selain itu, GIIAS akan diikuti 34 merek kendaraan dari agen pemegang merek, yang terdiri atas 26 merek kendaraan penumpang dan enam kendaraan komersial. "Mereka sudah menyatakan kesiapannya untuk mendukung pemeran otomotif ini," kata Sudirman, Selasa, 2 Februari 2016.

Adapun 26 merek kendaraan penumpang yang akan dipamerkan ialah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan Wuling. Sementara itu, tujuh kendaraan komersial yang ikut dalam GIIAS adalah FAW, DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck.

Gaikindo menunjuk Seven Events sebagai event organizer GIIAS tahun ini. Presiden Direktur Seven Events Andy Wirmansyah mengatakan pihaknya akan tetap berbagi kemudahan bagi pengunjung selama GIIAS 2016 berlangsung. Penyelenggara menawarkan sistem parkir yang lebih nyaman, akses yang lebih mudah dijangkau, transportasi yang terintegrasi dengan pelaksana GIIAS, dan penyediaan unit shuttle bus yang lebih banyak.

Gelaran pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016, akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2016. Acara ini akan digelar di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang, di tempat yang sama dengan perhelatan GIIAS tahun lalu.

Bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, GIIAS 2016 akan menyisipkan berbagai program, seperti pawai komunitas, lomba antarpeserta pameran, lomba untuk sales promotion girls, hingga lomba untuk jurnalis. Andy menuturkan program yang ditawarkan dalam GIIAS tahun ini diselenggarakan sekaligus untuk merayakan kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia.

LARISSA HUDA 

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi