Tata Motors Luncurkan Produk Anyar di New Delhi Auto Expo
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Rabu, 3 Februari 2016 23:01 WIB
Mobil Zica produksi Tata Motor, India, yang akan berganti nama karena mirip nama virus Zika. (Tata Motor)

TEMPO.CO, Jakarta - Raksasa otomotif asal India pernah berjanji kepada konsumennya, setiap tahun bakal ada produk baru yang diluncurkan.  Di bulan ke dua tahun ini, Tata menghadirkan bukan hanya satu, tapi empat mobil. Semuanya diluncurkan di New Delhi Auto Expo India yang digelar mulai 3 sampai 9 Februari 2016.

Keempat model itu, seperti dikutip dari keterangan pers Tata Motors, Rabu, 3 Februari 2016 antara lain sedan kompak KITE5, sport utility vehicle (SUV) Hexa, SUV Nexon, dan hatchback Zica --yang baru diumumkan akan diganti namanya karena mirip nama virus Zika.

Presiden Unit Bisnis Kendaraan Penumpang Tata Motors Mayank Pareek mengatakan, peluncuran keempat produk baru ini dimaksudkan agar konsumen punya banyak pilihan. "Produk-produk ini juga menegaskan Tata sebagai produsen mobil penumpang berdesain menarik," ujarnya.

Bersama dengan peluncuran mobil-mobil ini, Tata mengumumkan transformasi perusahaan. Pada tahun ini Tata Motors mengedepankan tema Smart Hub 2016 yang merupakan gabungan dari prinsip teknologi pintar dan produk pintar. "Kami juga mendefinisikan ulang desain kami menjadi bergaya, energik, dan berkarakter."

Sayangnya, keempat mobil itu belum tentu dibawa ke Tanah Air pada tahun ini. Public Relation Manager Tata Motors Indonesia Kiki Fajar mengatakan peluncuran produk di India itu sifatnya hanya pengenalan secara global. "Kami pelajari dulu pasar di Indonesia."

PRAGA UTAMA

#Penjualan Mobil
#Tata Motors

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi