RESMI, Rio Haryanto Perkuat Tim Manor di Formula 1
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Kamis, 18 Februari 2016 16:41 WIB
Rio Haryanto berkunjung ke kantor Tempo di Jakarta, 12 Februari 2016. Membutuhkan dana yang besar, Rio meminta dukungan pemerintah Indonesia. Dengan nama pemerintah melalui Menpora, Imam Nahrawi bekerjasama dengan PT Kiky Sport, menyatakan siap membantu Rio untuk membayarkan sebagian dana tersebut ke Manor Grand Prix Racing Ltd. TEMPO/Fardi Bestari

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, resmi bergabung dengan tim Manor untuk menjalani balapan semusim penuh dalam ajang balap jet darat Formula 1.

Manor Racing mengumumkan hal ini lewat akun Twitter resmi mereka, @ManorRacing, Kamis, 18 Februari 2016. "Kabar baik! Kami telah meneken kontrak dengan Rio Haryanto untuk kursi kedua kami. Barisan orang muda lapar kami untuk 2016 telah lengkap," cuit Manor.

Rio dan timnya juga menggelar konferensi pers di gedung Pertamina, Jakarta. Dalam konferensi pers itu, Dave Ryan, Racing Director Manor, melakukan telekonferensi pers melalui jaringan Skype. Tim Rio mengumumkan bahwa Rio resmi menjadi pembalap Manor untuk Formula 1 musim 2016.

Rio, 23 tahun, akan berpartner dengan pembalap Jerman, Pascal Wehrlein, yang pekan lalu sudah lebih dulu diumumkan sebagai pembalap Manor. Rio mencetak sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang menjadi pembalap Formula 1.

GADI MAKITAN

#F1
#Rio Haryanto

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi