Ayah-Bunda Segera Terbang Temani Rio Haryanto di Barcelona  
Reporter: Tempo.co
Editor: Sunu Dyantoro
Sabtu, 20 Februari 2016 16:11 WIB
Rio Haryanto mencium bendera merah putih dalam konferensei pers di Jakarta, 18 Februari 2016. Bukan hanya menjadi pembalap pertama Indonesia pertama yang berlaga di Formula 1 tetapi menjadi pembalap di Asia Tenggara yang tembus berlaga di ajang balap Formula 1 musim ini. AP Photo

TEMPO.COJakarta - Pembalap Rio Haryanto resmi ikut balapan Formula 1 (F1) bersama tim Manor Racing mulai musim 2016 ini. Saat ini Rio telah berada di Barcelona untuk persiapan latihan.

Menurut ibunda Rio, Indah Pennywati, latihan resmi itu akan diikuti semua pembalap F1 yang akan berlaga pada musim ini. "Latihan akan berlangsung pada 22-25 Februari ini," kata Indah saat ditemui di Solo, Sabtu, 20 Februari 2016.

Rencananya, Indah dan suaminya akan mendampingi Rio selama latihan. "Senin besok kami berangkat ke sana," ujarnya. Sedangkan sesi latihan kedua akan berlangsung pada pertengahan Maret mendatang.

Menurut Indah, keluarga sebenarnya juga ingin mendampingi Rio selama mengikuti kejuaraan Formula 1 musim ini. "Tapi dia malah tidak mau," tuturnya. Selain akses yang dibatasi, Rio memang terbiasa hidup mandiri sejak kecil.

Setelah mengikuti sesi latihan dan tes resmi, Rio akan kembali ke Indonesia untuk istirahat beberapa hari. Setelah itu dia terbang ke Australia untuk memulai balapan F1 seri pertama.

"Kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia," ucap Indah. Dia berharap Rio tidak sekadar mengikuti ajang Formula 1, tapi juga bisa menorehkan prestasi dalam ajang balap bergengsi itu.

AHMAD RAFIQ

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi