Mobil Manor Dijajal di Barcelona, Ini Komentar Rio Haryanto  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Senin, 22 Februari 2016 17:39 WIB
Mobil Tim Manor MRT05 yang akan dikendarai Rio Haryanto di ajang Formula 1.(crash.net)

TEMPO.COJakarta - Tim Manor Racing akhirnya memperlihatkan mobil baru mereka, MRT05, dalam tes pramusim di Barcelona, Spanyol, Senin, 22 Februari 2016, waktu setempat. Mobil itu, antara lain, menyertakan nama Pertamina di bagian ekornya.

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, dijadwalkan menjajal mobil ini pada Rabu, 24 Februari 2016. Pada tes hari ini dan besok, mobil itu masih dikendarai rekan setim Rio, Pascal Wehrlein.

"Suara mobil GP2 masih lebih keras dan nyaring dibanding mobil F1," kata Rio kepada Tempo, lewat pesan WhatsApp.

Foto: Mobil MRT05 saat dikendarai Pascal Wehrlein di Barcelona. (Skysports)

Seperti diketahui, Rio menjadi pembalap Indonesia pertama yang akan berlaga dalam perhelatan bergengsi, Formula 1. Ia akan menjalani lomba pertamanya bersama Manor di Melbourne, Australia, 20 Maret mendatang. 

Musim lalu, Manor gagal meraih poin. Tapi musim ini mereka sudah melakukan perubahan. Kini mereka menggunakan mesin yang berbeda. Sementara pada 2015 tim asal Inggris tersebut menggunakan mesin Ferrari, saat ini mereka mengandalkan Mercedes. 

Menurut Rio, tim Manor Racing menjadi Tim B Mercedes. Kondisi ini dinilai sangat menguntungkan. Ia berjanji akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menunjukkan kemampuan terbaik. 

NURDIN

#F1
#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi