Awali Musim Baru, McLaren Justru Saratkan Pesan Pesimis  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Senin, 22 Februari 2016 23:00 WIB
Pembalap McLaren Fernando Alonso dari Spanyol mengendarai mobilnya saat sesi latihan bebas di Grand Prix Monaco, 21 Mei 2015. REUTERS/Stefano Rellandini

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan juara konstruktor balap mobile Forumla 1 yang sedang terpuruk McLaren meluncurkan mobil 2016 mereka pada Minggu. Namun ketua tim asal Britania itu Ron Dennis berhati-hati untuk tidak terlalu banyak harapan setelah penampilan mengecewakan pada musim lalu.

"Pilot jet darat" Fernando Alonso dan Jenson Button total hanya mengumpulkan 27 angka pada 2015, ketika pemasok mesin mereka Honda gagal memberikan mesin terbaik saat mereka kembali ke ajang ini.

McLaren menyelesaikan musim lalu dengan menghuni peringkat kesembilan dari sepuluh tim.

"Ketika kami menandai tahun kedua pada kemitraan McLaren-Honda kami yang diperbarui, semua dari kami tetap bersatu dalam tujuan kami," kata Dennis seperti dikutip dari AFP.

"Tujuannya adalah membangun tim kami menuju ambisi bersama kami: untuk menang."

"Kami tidak akan membuat prediksi-prediksi perihal kapan kemenangan-kemenangan akan tiba, namun saya dapat berkata tanpa rasa takut terhadap kontradiksi bahwa semua anggota tim kami bekerja dengan dedikasi tak kenal lelah sejati pada beberapa bulan terakhir."

Button, juara 2009, akan menjadi pebalap pertama yang menguji MP4-31 pada awal sesi tes pramusim di Barcelona pada Senin.

"Saya tidak akan membuat prediksi-prediksi terlalu optimistis apapun -- F1 jauh dari dapat diprediksi," kata veteran asal Britania itu.

"Namun dari apa yang saya lihat sejauh ini, detail aerodinamis pada mobil terlihat fantastis dan saya benar-benar tidak sabar untuk memulai proses pengujian inovasi-inovasi kami."

Alonso, juara 2005 dan 2006 menambahi, "Tahun lalu merupakan musim yang sulit bagi kami semua namun kami belajar banyak."

"Keseluruhan mobil begitu cantik -- khususnya indah dari sudut pandang aerodinamis dan saya 100 persen siap untuk tantangan di depan."

ANTARA

#F1
#McLaren
#Fernando Alonso

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi