Tes Pramusim Formula 1 di Barcelona, Ini Jadwal Rio Haryanto  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Selasa, 23 Februari 2016 15:47 WIB
Pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto. Foto: Manor Racing

TEMPO.COJakarta - Pembalap nasional, Rio Haryanto, yang tergabung dalam tim Manor Racing, menyatakan kesiapannya tampil pada uji coba mobil Formula 1 di Sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, pada Selasa, mengatakan Rio Haryanto akan turun pada uji coba mobil F1 Rabu, 24 Februari dan Kamis, 25 Februari.

Menurut dia, uji coba ini sebagai ajang untuk mencari settingan mobil dan mengenal lebih jauh mobil yang akan digunakan untuk musim balap 2016 tersebut. "Rio Haryanto perlu mengenal mobil barunya," kata Indah.

Uji coba mobil F1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, tersebut sudah dimulai Senin, 22 Februari dan berakhir Kamis, 25 Februari. Pada dua hari pertama, yaitu Senin dan Selasa ini, pembalap Manor Racing asal Jerman, Pascal Wehrlein, yang turun. Kemudian pada Rabu, 24 Februari dan Kamis, 25 Februari baru Rio Haryanto.

Dalam daftar 22 pembalap yang tampil pada F1 2016 tersebut, terdapat beberapa nama pembalap yang pernah bersaing dengan Rio Haryanto saat tampil pada lomba balap mobil GP2 Series, seperti Marcus Ericsson (Swedia) dan Felipe Nasr (Brasil) yang saat ini bergabung dengan Tim Sauber.

Kemudian Jolyon Palmer (Inggris) yang bergabung dengan tim Renault serta Esteban Gutierrez (Meksiko) yang saat ini bergabung dengan tim Haas F1.

Indah Pennywati mengatakan persaingan pada F1 mendatang pastinya sangat ketat meskipun beberapa pembalap yang tampil pernah bersaing dengan Rio Haryanto saat tampil pada GP2 Series. "Tapi semuanya juga akan kembali kepada mobilnya masing-masing," katanya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Tim Manor Racing meluncurkan mobil baru MRT05 yang akan dipakai oleh pembalap Indonesia Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein untuk lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2016.

ANTARA

#F1
#F1
#Rio Haryanto
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi