Hari Ini, Rio Haryanto Ikut Sesi Uji Coba Mobil F1 MRT05
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Selasa, 23 Februari 2016 19:28 WIB
Mobil Tim Manor MRT05 yang akan dikendarai Rio Haryanto di ajang Formula 1. Foto: LAT
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Rio Haryanto dijadwalkan untuk tampil dalam uji coba mobil Formula Satu (F1) Selasa siang, 23 Februari 2016, atau Selasa malam, waktu Indonesia barat, di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Memulai hari ini di Barcelona dengan out lap untuk Pascal pagi hari. Giliran Rio siang ini," cuit akun Twitter resmi @ManorRacing.

Tim Manor Racing telah meluncurkan mobil baru MRT05 yang akan dipakai pembalap Indonesia Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein pada lomba balap mobil Formula 1 (F1) 2016.

Uji coba mobil F1 di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, tersebut sudah dimulai Senin, 22 Februari, dan berakhir Kamis, 25 Februari.

Pada dua hari pertama, yaitu Senin dan Selasa ini, pembalap Manor Racing asal Jerman, Pascal Wehrlein, yang turun lebih dulu, kemudian baru Rio Haryanto.

Indah Pennywati, ibu Rio, menyatakan kesiapan anaknya dalam uji coba tersebut dan menambahkan uji coba ini sebagai ajang untuk mencari settingan mobil dan mengenal lebih jauh mobil yang akan digunakan untuk musim balap 2016 tersebut.

"Rio Haryanto perlu mengenal mobil barunya," katanya.

Laki-laki asal Solo, Jawa Tengah, ini menjadi pembalap Indonesia pertama yang turun di ajang Formula 1 dan juga satu-satunya yang berasal dari Asia dalam perlombaan kali ini.

ANTARA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi