Pramusim F1: Rio Terlempar dari Lintasan di Putaran ke-25
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Rabu, 24 Februari 2016 20:11 WIB
Rio Haryanto saat bersiap melakukan tes pramusim Formula 1 di Barcelona, Spanyol, Rabu, 24 Februari 2016. (Twitter)

TEMPO.CO, Jakarta - Pebalap Manor Racing Team-Mercedes, Rio Haryanto, harus mengakhiri sesi pagi uji coba pramusim hari ketiga Formula One lebih awal di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Rabu, 25 Januari 2016.

Pasalnya, mobil MTR-25 yang dipacu oleh Rio keluar lintasan di tikungan kelima saat pebalap yang diharapkan mengharumkan nama Indonesia itu tengah menjalani putaran ke-25, sehingga bendera merah dikibaskan.

"Drama bendera merah di akhir sesi pagi menyusul keluarnya Rio Haryanto dari lintasan di tingkungan kelima. Mobil sudah berhasil diamankan," demikian tulis akun Twitter resmi Formula One.

Dari hampir 25 putaran yang dilahapnya sejak berstatus sebagai pebalap resmi F1 itu, Rio membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 29,808 detik. Catatan waktu  itu menempatkan Rio di urutan ke-10 dari 11 pebalap yang mengaspal pada sesi pagi hari ketiga.

Di urutan paling buncit adalah mantan jawara F1 2007 yang kini membela Scuderia Ferrari, Kimi Raikonnen. Raikonnen menjadi pebalap terakhir yang bergabung di lintasan Catalunya lantaran masalah dengan sistem bahan bakar mobilnya. Ia hanya menjalani empat putaran sebelum kembali ke garasi timnya dan belum dihitung catatan waktu terbaik putarannya.

Sedangkan pebalap Force India-Mercedes, Nico Hulkenberg, menjadi yang tercepat dalam sesi pagi tes pramusim hari ketiga tersebut dengan catatan waktu 1 menit 25,286 detik.

ANTARA

#F1
#F1
#Rio Haryanto
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi