Soal Tes Rio di Barcelona, Manor: Dia Pantas Bangga  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Kamis, 25 Februari 2016 16:28 WIB
Rio Haryanto, pebalap asal Indonesia saat bersiap menjalani tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 24 Februari 2016. Mobil MTR-25 yang dipacu oleh Rio keluar lintasan di tikungan kelima saat ia tengah menjalani putaran ke-25. Twitter.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, telah menjalani tes pramusim pertamanya sebagai pembalap Formula 1 di Circuit De Catalunya, Barcelona, Rabu, 25 Februari 2016. Kendati mobilnya sempat berputar dan keluar lintasan, tim Manor puas dengan sikap Rio.

“Rio benar-benar tidak sabar mencoba menjajal mobil hari ini (Rabu) setelah menunggu dengan sabar di pinggir lintasan untuk dua hari pertama program kami,” kata Direktur Teknik Manor John McQuilliam di situs resmi Manor Racing. “Dia segera mengikuti kecepatan dan berhasrat mengeksplorasi perilaku dan potensi mobil.”

Menurut McQuilliam, untuk seseorang yang telah menerima dukungan luar biasa besar, baik di negaranya maupun di Barcelona, Rio mampu mengendalikan diri dengan baik. “Dia tetap berfokus di garasi dan kokpit. Dia pantas bangga atas hari pertama kerjanya, dan ini tentu membuat kami semakin termotivasi,” ujarnya. “Kami punya dua pembalap yang lapar. Mereka cocok dengan tanda-tanda positif yang kami lihat di MRT05.”

Sedangkan Rio menuturkan Rabu itu adalah hari yang luar biasa untuknya dan Indonesia. “Memang saya pernah menjalani tes Formula 1 sebelumnya, tapi belum pernah dengan keadaan saya juga akan balapan,” ujarnya. “Semua akhirnya terasa nyata dan menggairahkan. Kami sekarang ada di jalur cepat menuju Melbourne dan Grand Prix Formula 1 pertama saya. Ini pengalaman yang luar biasa dan emosional bagi saya.” 

Menurut Rio, ada banyak pekerjaan yang menuntut tetap fokus. Dalam menjalani program tes ini, Rio mencoba banyak hal, agar terbiasa dengan perilaku mobil dan pengaturan-pengaturan yang berbeda. “Ini terasa sangat menyenangkan, dan kami membuat banyak kemajuan dengan evaluasi serta mengumpulkan data,” katanya. “Saya tidak sabar kembali ke lintasan besok (hari ini).”

MANOR RACING | GADI MAKITAN

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi