Rio Haryanto Kembali Jalani Tes Hari Ini, Bisa Lebih Baik?  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Kamis, 25 Februari 2016 16:57 WIB
Aksi Rio Haryanto dalam tes pramusim Formula 1 hari ketiga di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 24 Februari 2016. Pada lap ke-25, mobil MRT-05 yang dikendarainya keluar lintasan pada tikungan kelima sehingga membuat mobilnya berhenti. Twitter.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, kembali tampil dalam tes pramusim Formula untuk kedua kali di Barcelona, Spanyol, Kamis, 25 Februari. Ia diharapkan meraih hasil lebih baik ketimbang tampilan hari pertama, saat mobil MRT05 yang dikendarainya sempat melintir keluar lintasan, dan ia akhirnya mencatatkan waktu terburuk di antara 12 pembalap yang menjalani tes.

Tes hari keempat atau Kamis ini dimulai pukul 08.00 waktu setempat atau pukul 14.00 WIB. Rio turun ke lintasan bersama sebelas pembalap lain, yakni Lewis Hamilton (Mercedes), Nico Rosberg (Mercedes), Kimi Raikkonen (Ferrari),  Felipe Massa (Williams), Daniil Kyvat (Red Bull), Kevin Magnussen (Renault), Max Verstappen (Torro Rosso), Felipe Nasr (Sauber), Fernando Alonso (McLaren), dan Esteban Gutiérrez (Haas).

Foto: Nama Rio Haryanto terpampang di papan pengumuman nama bersama pembalap kondang lain saat menjalani tes pramusim kedua di Barcelona, Kamis, 25 Februari 2016. (Twitter)

Rio, yang memperkuat tim Manor Racing, dituntut tampil lebih cepat dan memperbaiki catatan terbaik hari sebelumnya, yakni 1 menit 28,249 detik, yang diraih dalam 78 putaran pada pagi dan sore hari. Ia juga harus tampil lebih hati-hati, agar tak kembali melintir keluar lintasan.

"Saya melakukan kesalahan kecil. Itu saja. Tidak ada kerusakan. Kami mampu kembali tampil pada sore hari," ucap Rio kepada para wartawan setelah menjalani tes perdana pada Rabu lalu. "Ini hari yang sangat produktif bagi saya dan tim."

"Sudah dua atau tiga bulan berlalu sejak saya tidak mengendarai mobil. Ini pekerjaan berat. Namun saya mampu menjalankan rencana. Saya hanya harus berfokus pada pekerjaan saya dan tidak memikirkan tekanan," ujar Rio. "Formula 1 selalu menjadi tujuan puncak, maka ini merupakan impian yang terwujud. Saya pikir saya akan terbiasa dengannya, hari demi hari. Perasaan umum di mobil ini lebih baik dibanding sebelumnya."

CRASH | NURDIN

#F1
#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi