Kata Rio Haryanto Setelah 2 Kali Kecelakaan di Tes Pramusim  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Jumat, 26 Februari 2016 15:34 WIB
Mobil pembalap Formula 1 asal Indonesia Rio Haryanto menabrak pembatas di antara tikungan 4 dan 5 di sirkuit Catalunya, Barcelona,Kamis 25 Februari 2016, tapi kondisi Rio baik. (Twitter.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sudah melakukan tes pramusim bersama timnya di Barcelona, Spanyol, pada Rabu dan Kamis lalu. Ia melakukan 129 putaran dan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 28,266 detik.

Dengan catatan waktu itu ia berada paling belakang dalam daftar 23 pembalap yang menjalani tes. Waktunya masih terpaut cukup jauh dari Sebastian Vettel (Ferrari), yang mencatatkan waktu tercepat dalam tes empat hari itu, yakni 1 menit 22,810 detik.

Dalam dua tes itu Rio justru terus mengalami kecelakaan. Pada tes Rabu, mobilnya sempat melintir ke luar lintasan. Sedangkan pada Kamis, ia menabrak dinding dan tak bisa melanjutkan aksinya di sirkuit.

Rio Haryanto senang dengan hasil tes yang berlangsung dua hari itu. “Pekan ini penting bagi saya dan tim di Barcelona dan secara umum telah berjalan dengan lancar," katanya seperti termuat dalam siaran pers tim Manor.

Meski mengalami dua insiden, Rio menilai secara umum tes telah berjalan sesuai harapan. "Meski demikian, kami telah mencapai jarak tempuh yang jauh dan menyelesaikan sejumlah pekerjaan evaluasi," katanya.

Dalam waktu singkat ia merasa telah bisa membangun hubungan yang baik dengan Manor Racing dan juga rekan Mercedes HPP dan Williams. "Jadi banyak terima kasih saya untuk semua orang atas bantuan mereka memulai awal yang baik pada musim debut F1 saya. Saya melihat ke depan untuk membuat lebih banyak kemajuan di minggu berikutnya," kata Rio.

Rio akan bersiap untuk tes kedua yang dilakukan di tempat sama, pada 1-4 Maret.

NURDIN

#F1
#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi