Mazda VX-1, Kembaran Ertiga dengan Polesan Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Selasa, 1 Maret 2016 21:00 WIB
Mazda VX. mazda.co.id

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Selasa, 1 Maret 2016, meluncurkan versi penyegaran low multi purpose vehicle (LMPV) New Mazda VX-1. Beberapa hal baru yang ditambahkan dan diperbaharui terdapat pada sisi eksterior dan interior, serta penambahan fitur penunjang keselamatan.

Presiden Direktur MMI Keizo Okue mengatakan, "Kehadiran produk baru ini memberikan pilihan kendaraan di segmen MPV bagi konsumen." Dia berharap produk ini bisa diterima dengan baik oleh pencinta kendaraan segmen LMPV.

Mazda menyediakan 2 varian New Mazda VX-1 yakni, Mazda VX-1 Metro tipe V dan tipe R dengan pilihan transmisi Manual (MT) maupun Automatic (AT). Sepintas, mobil ini identik dengan kembarannya, Suzuki New Ertiga. VX-1 dan Ertiga memang produk pengembangan kedua produsen asal Jepang itu. Mirip dengan Avanza dan Xenia pada Toyota dan Daihatsu. Ini harga Mazda VX-1

Perbedaan kentara pada VX-1 dengan Ertiga terlihat pada desain grille dan logo yang digunakan. Hal yang sama juga terlihat pada bagian interiornya. Aneka fitur yang ada pada Ertiga tersedia di VX-1, misalnya, soket aksesoris pada konsol tengah di bagian kursi penumpang belakang; Fitur mekanisme pelipatan jok 50:50 Split-Fold untuk melipat tempat duduk penumpang di baris ketiga yang memberikan ruang ekstra pada bagasi kendaraan.

Adapun, pada fitur keselamatan, New VX-1 dilengkapi dengan SRS Air Bag yang terletak pada lingkar kemudi dan sisi penumpang sebelah kiri. Ada pula Pretensioner & Load Limiter pada Seatbelt pengemudi dan penumpang depan, sehingga memaksimalkan keselamatan penumpang dan meminimalisir risiko cedera apabila terjadi benturan.

Beberapa fitur fungsional dari New Mazda VX-1 ini semakin disempurnakan dengan Audio Head Unit terbaru untuk memaksimalkan fitur hiburan ketika berkendara. Tak hanya itu, New Mazda VX-1 juga dilengkapi dengan Jam-Safe Sensor yang terletak di panel power window pada sisi pengendara, untuk menghindari terjepitnya tangan atau jari.

New VX-1 terasa mewah, karena alat pendingin udaranya dilengkapi Pollen Filter yang berguna untuk menyaring dan membuang partikel atau virus penyebab alergi yang berasal dari udara luar. Untuk kemudahan pengemudi, terdapat sensor parkir pada bagian bemper belakang.PRAGA UTAMA

#Penjualan Mobil
#Mazda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi