Sempat Alami Bocor Oli, Rio Haryanto Perbaiki Catatan Waktu  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Rabu, 2 Maret 2016 08:07 WIB
Aksi Rio Haryanto dalam tes pramusim Formula 1 hari ketiga di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 24 Februari 2016. Pada lap ke-25, mobil MRT-05 yang dikendarainya keluar lintasan pada tikungan kelima sehingga membuat mobilnya berhenti. Twitter.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pebalap Manor Racing Team asal Indonesia, Rio Haryanto, memperbaiki catatan waktunya pada tes kedua Formula 1 di Sirkuit Barcelona, Selasa.

Menurut Twitter F1 yang dikutip Rabu pagi, pebalap usia 23 tahun ini mencatat waktu 1 menit 27.625 detik, atau lebih baik dari test pertama minggu lalu dengan waktu 1 menit 28,266 detik di sirkuit yang sama.

Sebagai yang tercepat pada test kedua ini adalah pebalap Mercedes, Nico Rosberg, dengan waktu 1 menit 23.022 detik. Rio sendiri menduduki urutan ke-12 atau terakhir.

Pada sesi sebelum makan siang tes kedua, kendaraan MRT05 yang dikendarai Rio sempat mengalami bocor oli kecil ketika baru mengelilingi sirkuit satu putaran.

Kebocoran akhirnya dapat diperbaiki. Namun Rio hanya menyelesaikan satu putaran lagi sebelum jeda makan siang. Secara keseluruhan pebalab urutan keempat lomba GP2 2015 ini menyelesaikan 45 putaran.

Tes kedua ini dilakukan selama empat hari. Belum diketahui pembalap Manor yang akan turun di hari kedua. Satu pembalap lagi adalah Pascal Wehrlein (Jerman) yang pada tes pertama mencatat waktu lebih baik yakni 1 menit 25,925 detik.

ANTARA

#F1
#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi