Tes Hari Terakhir F1, Rio Haryanto Terus Analisis Data  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Jumat, 4 Maret 2016 17:30 WIB
Nama Rio Haryanto bersanding dengan nama para pembalap kondang Formula 1 dalam tes pramusim hari keempat di Barcelona, Spanyol, Kamis, 25 Februari. (Twitter)

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Formula 1 dari tim Manor, Rio Haryanto, menjalani tes pramusim hari terakhir di Barcelona, Jumat, 4 Maret 2016. Sebelum melangsungkan tes terakhir ini, Rio telah melakukan beberapa persiapan.

"Persiapan fisik seperti biasa dan komunikasi dengan tim, tentunya dengan menganalisis data telemetri (data jarak jauh) sejauh ini," ujar media officer Rio, Cep Goldia, melalui pesan WhatsApp, Kamis, 3 Maret 2016.

Dalam beberapa kesempatan wawancara, Rio mengaku tak ingin membuang waktu terlalu lama dalam beradaptasi. Ia ingin belajar sebanyak mungkin. Apalagi ia menilai timnya telah bekerja keras untuk dia dan mobilnya.

Sesi tes pramusim pada Rabu dan Kamis lalu diisi rekan setimnya asal Jerman, Pascal Wehrlein. Simulasi balapan dan persiapan kualifikasi Wehrlein berjalan lancar. Ia merasa senang atas hasil tesnya.

"Kami bekerja dengan cara kami melalui program yang cukup rinci, dan ini benar-benar hari yang positif. Kami terus belajar, khususnya saya sendiri," ujar Wehrlein, seperti dikutip situs resmi Manor.

Direktur Balapan Manor Dave Ryan puas atas penampilan Wehrlein. Ia menuturkan ingin membuat pekerjaan yang luar biasa pada mekanik, insinyur, dan staf pendukung di timnya.

Menurut Ryan, beberapa persoalan yang dihadapi timnya memberikan banyak pelajaran. “Itu memberi kami kesempatan berharga untuk merespons secara operasional melalui langkah-langkah. Saya senang kami mampu menyelesaikannya secara cepat dan menyeluruh,” katanya.

F1.COM | MANOR FORMULA 1 | RINA WIDIASTUTI

Lihat video wawancara Rio Haryanto:

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi