Tes Pramusim Terakhir F1, Mobil Rio Haryanto Alami Masalah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Jumat, 4 Maret 2016 18:39 WIB
Aksi Rio Haryanto dalam tes pramusim Formula 1 hari ketiga di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 24 Februari 2016. Meski melintir keluar lintasan, namun pada lap pertama, Rio sukses menipiskan jarak waktu dengan pembalap terdepan. Twitter.com

TEMPO.COJakarta - Kendaraan pembalap Manor Racing Team asal Indonesia, Rio Haryanto, mengalami masalah mekanis sebelum mengikuti sesi pagi tes kedua, sekaligus tes terakhir, Formula 1 di Sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol, Jumat, 4 Maret 2016.

Sebelumnya, akun Twitter Manor Racing, Jumat ini, mengatakan, pada hari terakhir tes kedua, pembalap berusia 23 tahun ini akan menjajal kendaraan sebelum mengikuti debutnya pada balapan Melbourne. Namun, beberapa saat kemudian, Manor mengumumkan terjadi masalah mekanis pada kendaraan. Manor berharap kendaraan sudah dapat diperbaiki sebelum jeda makan siang.

Tes kedua F1 ini dilakukan selama empat hari, pada 1-4 Maret. Rio sempat turun pada hari pertama tes kedua. Saat itu kendaraan Rio juga mengalami masalah, yakni ada kebocoran oli kecil, tapi bisa dibenahi sebelum jeda makan siang. Setelah jeda, Rio dapat memacu kendaraan secara penuh.

Pada hari pertama tes kedua (1 Maret), Rio mencatatkan waktu terbaik 1 menit 27,625 detik dalam satu putaran atau lebih baik daripada tes pertama minggu lalu dengan waktu 1 menit 28,266 detik di sirkuit yang sama.

Adapun pembalap Manor lainnya, Pascal Wehrlein (Jerman), mencoba kendaraan di hari kedua dan ketiga (2-3 Maret), dan mencatatkan waktu 1 menit 24,913 detik.

ANTARA

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi