Berlaga di F1, Rio Haryanto Minta Doa Restu Jusuf Kalla
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Senin, 14 Maret 2016 15:24 WIB
Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto (kanan), menerima bendera Merah Putih dari Menpora Imam Nachrowi (kiri) sebagai simbol dukungan pemerintah dan BUMN untuk Rio berlaga di Formula 1, Jakarta, 18 Februari 2016. ANTARA/Yudhi Mahatma

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap F1, Rio Haryanto, menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Pembalap tim Manor Racing itu meminta doa restu dan dukungan untuk berlaga di ajang balap mobil paling bergengsi.

"Kedatangan kami untuk minta doa restu dan dukungan. Ini seri perdana saya pada minggu ini," kata Rio setelah bertemu dengan Kalla di Istana Wakil Presiden, Senin, 14 Maret 2016.

Rio datang ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Direktur Utama Pertamina Dwi Sucipto. Dalam pembicaraan selama 15 menit dengan Kalla, Rio menyampaikan kesiapannya berlaga pekan depan. "Saya sangat siap," ucap Rio.

Dalam pertemuan itu, Kalla menyampaikan dukungannya kepada Rio. "Kita doakan sukses, karena dia bukan cuma membawa nama Pertamina, tapi juga membawa merah putih," ujarnya.

Kalla juga menuturkan, di luar negeri, merah putih hanya berkibar dengan dua alasan, yaitu kedatangan kepala negara dan atlet yang menang bertanding. "Tentu kita harapkan semua pada keberhasilan yang baik karena membawa nama Indonesia," kata Kalla.

AMIRULLAH

#F1
#Kementerian Pemuda dan Olahraga
#Rio Haryanto
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi