Survei Pembalap F1 Unggulan, Ini Peringkat Rio Haryanto
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Senin, 14 Maret 2016 21:53 WIB
Rio Haryanto, pebalap asal Indonesia saat bersiap menjalani tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 24 Februari 2016. Pebalap kebanggaan Indonesia ini harus mengakhiri sesi pagi uji coba pramusim hari ketiga Formula 1 lebih awal. Twitter.com

TEMPO.CO, Jakarta - Twitter Formula 1, @F1, membuat pooling mengenai pebalap pemula (rookie driver) yang akan memperoleh nilai paling tinggi pada kejuaran dunia Formula 1 2016.

Ada tiga pebalap  pemula yang akan ikut dalam balapan musim ini yakni Jolyon Palmer (Inggris)  yang direkrut oleh Renault serta dua pebalap Manor Racing yakni Rio Haryanto (Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman).

Setelah dua jam pooling masuk sebanyak 4.999 suara dimana yang memperoleh suara terbanyak adalah Palmer dengan 50 persen suara, Wehrlein 28 suara dan Rio Haryanto dengan 22 persen suara.

Pada musim ini ada 21 seri balapan yang diikuti oleh 11 tim dimana satu tim memiliki dua pebalap. Balapan perdana musim ini akan dilakukan pada 20 Maret di Melbourne, Australia.

ANTARA

#F1
#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi