Wapres Kalla Janji Rampungkan Masalah Pendanaan Rio di F1
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Senin, 14 Maret 2016 22:28 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menjadi saksi untuk terdakwa mantan Menteri ESDM, Jero Wacik, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, 14 Januari 2016. Jusuf Kalla dihadirkan menjadi saksi meringankan atas permintaan terdakwa Jero Wacik. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Presiden M Jusuf Kalla menyatakan akan membantu mencarikan tambahan dana untuk pebalap Rio Haryanto agar dia bisa terus tampil di ajang F1.

"Tadi saya juga tanya soal pembiayaan. Nanti saya akan bantu selesaikan. Saya yakin bisa, saya upaya. Ini masih ada waktu dua bulan, bisalah," katanya usai bertemu dengan Rio Haryanto di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin.

"Tapi jangan lupa, terima kasih kepada PT Pertamina yang sudah sejak enam tahun mensponsori Rio," kata Wapres.

Ia mengatakan Rio akan bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional dan meminta semua pihak mendukung pebalap muda itu.

"Saya baru tahu kalau pembalap F1 di dunia itu hanya 22 orang, jadi sulit sekali. Lebih sulit dibandingkan jika mau jadi presiden," kata Wakil Presiden.

Sebelumnya diwartakan bahwa Rio masih kekurangan dana hingga Rp200 miliar untuk bisa berlaga di ajang balap dunia tersebut.

Rio mengaku gembira mendapat dukungan penuh dari Wakil Presiden untuk bersaing di ajang F1. Dia juga menceritakan pengalamannya selama mengikuti sesi latihan pra musim di Barcelona.

ANTARA

#F1
#Wakil Presiden RI

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi