Begini Konferensi Pers Formula 1 Pertama Rio Haryanto  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Kamis, 17 Maret 2016 17:29 WIB
Rio Haryanto (kedua kanan) saat mengikuti jumpa pers Australian Formula One Grand Prix bersama Sebastian Vettel (kiri depan), Daniel Ricciardo (tengah depan), Lewis Hamilton (kanan depan), dan Jolyon Palmer (kiri belakang) di Albert Park, Melbourne, 17 Maret 2016. Lars Baron/Getty Images

TEMPO.COJakarta - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, untuk pertama kalinya tampil dalam konferensi pers Formula 1, Kamis, 17 Maret 2016. Dia berada satu panggung dengan juara-juara dunia, seperti Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Rio duduk di belakang Hamilton. 

Sebagaimana ditayangkan dalam video di situs resmi Formula 1, penyelenggara menanyai Rio dengan dua pertanyaan. Salah satunya soal bagaimana reaksi orang Indonesia tentang keberhasilan Rio mendapatkan kursi di Formula 1. Berikut ini transkripnya.

Rio, 23 tahun, dari Indonesia, satu dari tiga rookie tahun ini. Pembalap Formula 1 pertama dari Indonesia. Mari memulai dari itu. Bagaimana respons soal itu dan bagaimana rasanya jadi pionir?

Ya, fan di negara saya memberi dukungan sangat besar. Bisa berkompetisi di Formula 1 adalah hal yang luar biasa. Saya sangat bangga dan saya yakin seluruh bangsa bangga melihat saya bisa berkompetisi di Formula 1. 

Anda memenangi beberapa balapan di GP2 dan GP3 dalam perjalananmu hingga mendapatkan kesempatan ini. Apa ekspektasimu untuk musim ini dengan Manor?

Saya baru di Formula 1, jadi banyak yang harus dipelajari. Ekspektasi saya adalah belajar secepat mungkin dan mencoba membangun hubungan baik dengan tim dan kita akan lihat bagaimana jadinya nanti di balapan. 

FORMULA 1 | GADI MAKITAN

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi