Menjelang F1, Ini Kata Pembalap Manor Soal Rio Haryanto
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Kamis, 17 Maret 2016 21:08 WIB
Rio Haryanto (kedua kanan) saat mengikuti jumpa pers Australian Formula One Grand Prix bersama Sebastian Vettel (kiri depan), Daniel Ricciardo (tengah depan), Lewis Hamilton (kanan depan), dan Jolyon Palmer (kiri belakang) di Albert Park, Melbourne, 17 Maret 2016. Lars Baron/Getty Images

TEMPO.COJakarta - Pembalap Formula 1, Rio Haryanto, akan menjalani rangkaian grand prix Formula 1 pertamanya di Melbourne, Australia, mulai Jumat, 18 Maret 2016. Rekan setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein, sempat berkomentar tentang Rio. Dia membela Rio atas pemberitaan negatif yang diberitakan media Jerman, negara asal Wehrlein. 

"Memang bukan saya yang membuat keputusan soal rekan setim. Tapi saya juga percaya bahwa Rio diberitakan lebih buruk daripada yang sebenarnya," kata Wehrlein, sebagaimana dikutip Speed Week

Menurut Wehrlein, pencapaian Rio dengan finis di posisi keempat di GP2 adalah bukti bahwa pembalap Indonesia itu bukan pembalap sembarangan. "Dia mengalahkan pembalap-pembalap top dan memenangi balapan," ujarnya. "Dia tidak bersinar dalam tes pramusim dan sempat keluar dari lintasan, tapi dia tidak seburuk itu."

Wehrlein merujuk pada kejadian melintirnya mobil Rio dalam tes pramusim di Barcelona. Dia lalu melanjutkan dengan menyatakan hal itu bisa juga terjadi padanya. 

"Siapa tahu itu akan terjadi pada saya di balapan-balapan selanjutnya," tuturnya. "Jadi dia bukan pembalap yang buruk." 

SPORTS MOLE | GADI MAKITAN 

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi