Seri Pembuka Formula 1, Button Diganggu Dua Isu Panas  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yayuk Widiyarti
Jumat, 18 Maret 2016 15:14 WIB
Jenson Button. Asanka Brendon Ratnayake/Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Sebagai seorang figur publik, kehidupan pribadi Jenson Button kerap menjadi sorotan. Namun pembalap F1 Inggris itu akan mengubur dalam-dalam segala persoalan di luar lintasan ketika musim balapan bergulir lagi dan fokusnya hanya ke arena.

Seri pertama lomba F1 musim 2016 akan berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu, 20 Maret 2016.

Kehidupan Button di luar trek banyak disorot belakangan ini. Ia baru saja berpisah dari Jessica Michibata pada Desember 2015, setelah menikahinya selama setahun. Pembalap berusia 36 tahun itu kemudian dikaitkan dengan model majalah dewasa Brittny Ward, sedangkan Michibata dikabarkan tengah dekat dengan biduan John Mayer.

"Senang rasanya memasuki balapan pertama dan bisa menyibukkan diri dengan sesuatu yang sangat saya cintai dan telah menjadi bagian tetap hidup saya selama bertahun-tahun," kata Button kepada Mirror.

"Apa yang sampai di pers tidak pernah menyenangkan. Saya seorang figur publik jadi saya berharap kesenangan ini bisa sampai pada mereka, tapi saya berusaha menyimpan kehidupan pribadi sebaik mungkin," ujar juara dunia 2009 itu lagi.

Tahun ini adalah yang ke-16 buat Button di balapan jet darat ini.Walhasil, muncullah isu bahwa 2016 adalah tahun terakhir Button di F1 dan gosip tersebut membuatnya kesal.

"Sungguh menjengkelkan bila terus ditanya soal pensiun. Yang terpenting adalah saya masih mencintai balap. Saya tak sabar kembali unjuk gigi di track," ungkap awak tim McLaren itu.

PIPIT

#F1
#Australia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi