Insiden Kecil Warnai Sesi Latihan Ketiga Rio Haryanto  
Reporter: Tempo.co
Editor: Clara Maria Tjandra Dewi H.
Sabtu, 19 Maret 2016 11:04 WIB
Rio Haryanto berjalan masuk ke dalam garasi tim Manor Racing jelang ikuti sesi latihan pertama di ajang Grand Prix Formula 1 di Melbourne, Australia, 18 Maret 2016. Rio Haryanto juga menjadi pembalap Asia satu-satunya yang ikut andil dalam Formula 1 di musim ini. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap muda Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, memulai sesi latihan ketiga GP Australia di Sirkuit Melbourne, Albert Park. Rio sempat menabrak mobil pembalap Haas, Romain Grosjean, saat hendak keluar garasi.

"Drama terjadi, Haryanto bertabrakan dengan Grosjean, merusakkan kedua mobil #AusGP #FP3 #F1IsBack," tulis akun Twitter resmi F1, Sabtu, 19 Maret 2016

Rio terlihat menabrak sisi kanan mobile Grosjean. Akibat tabrakan tersebut, Grosjean sempat kembali ke garasi untuk memperbaiki kerusakan. Sedangkan mobil Rio tidak mengalami kerusakan serius.

Pembalap tim Manor Racing itu pun terlihat keluar garasi lebih dulu, disusul Grosjean beberapa saat kemudian. "Mekanik Haas bekerja untuk segera memperbaiki mobil Grosjean," cuit akun F1.

Saat ini para pembalap sudah mulai turun ke lintasan dengan Lewis Hamilton di posisi tercepat, sementara Rio Haryanto berada di urutan ke-21.

AHMAD FAIZ

#F1
#Rio Haryanto
#Australia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi