Terkena Penalti di F1, Rio Haryanto Tetap Banjir Dukungan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Sabtu, 19 Maret 2016 16:50 WIB
Rio Haryanto, pembalap tim Manor asal Indonesia, memacu kendaraannya saat latihga ketiga Australian Formula One Grand Prix di Sirkuit Albert Park di Melbourne, Australia, 19 maret 2016. AP/Rob Griffith

TEMPO.CO, Jakarta - Sesi latihan ketiga ajang Formula 1 (F1) GP Australia penuh warna bagi pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto. Rio yang merupakan debutan di F1 yang tergabung di tim Manor Racing sempat mengalami insiden tabrakan saat keluar dari garasi.

Rio pun menyelesaikan latihannya dengan berada di posisi terakhir. Ia juga mendapat penalti turun tiga posisi start dalam lomba esok hari dan penalti dua poin.

Meski penuh ganjalan, dukungan tetap mengalir untuk Rio. "Sambutan hangat untuk garasi kami dari Menteri Perdagangan Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga dan Konsulat," tulis akun Twitter resmi Manor Racing @ManorRacing

Dalam unggahnya yang disertai foto Rio bersama Mendag Thomas Trikasih Lembong dan Menpora Imam Nahrawi beserta staf lainnya sesaat setelah sesi latihan usai. "Semangat Rio....." tulis akun Twitter Imam Nahrawi @imam_nahrawi disertai foto selfie-nya dan rombongan bersama Rio.

Dukungan juga mengalir dari pengguna Twitter lainnya. "Belajar dan terus meningkat, itu tujuan paling penting untuk balapan pertama esok, tetap bersemangat!" tulis @gayuh.

"Tetap fokus, jangan ada lagi tabrakan, bro!" cuit akun @TomAlexandr.

Pascasesi latihan Rio pun menjadi buruan awak media. Tim Manor mem-posting foto dalam Instagram-nya yang menampilkan Rio di tengah serbuan jurnalis yang ingin mendengar komentarnya terkait dengan sesi kualifikasi. "Sesi sibuk untuk #rioharyanto saat media dari seluruh negara sibuk untuk mendengar tentang debutnya di kualifikasi," tulisnya.

AHMAD FAIZ

#F1
#PT Pertamina (Persero)
#Rio Haryanto
#Australia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi