Mobil Alonso Terlempar ke Dinding Setelah Tabrak Gutierrez
Reporter: Tempo.co
Editor: Burhan Sholihin Koran - Red. Ut
Minggu, 20 Maret 2016 12:58 WIB
Mobil pembalap Formula 1 Alonso menabrak mobil Gutierez di tikungan ke 3 pada ajang balap Formulai 1 di Melbourne, Minggu 20 Maret 2016

TEMPO.COMelbourne - Ajang balap Formula 1 yang berlangsung di Melbourne, Australia, diwarnai dengan musibah. Pembalap Fernando Alonso menabrak mobil E. Gutierrez di tikungan ketiga. Mobil Alonso sempat terbang dan berputar di udara sebelum akhirnya terbanting ke dinding pembatas balapan.

Kecelakaan itu terjadi saat para pembalap menempuh putaran ke-19 dari 57 putaran. Insiden bermula ketika Alonso, yang saat itu berada pada urutan ke-14, hendak menyalip mobil Gutierrez. Alonso dari arah kanan mencoba menyalip dari sisi kiri. Sayang, roda kanan depannya menghantam roda kiri belakang Gutierrez. 

Roda mobil Alonso pun patah. Mobil Alonso tak terkendali dan terbang. Mobil tersebut sempat melintir di udara sebelum akhirnya menghantam dinding. Mobil Alonso hancur bagian depannya. Adapun mobil Gutierrez hanya keluar dari jalur dan berputar di lahan berpasir.

Kedua pembalap selamat. Bahkan Alonso dan Gutierrez sempat bersalaman setelah keluar dari mobil yang remuk. Ajang balapan sempat dihentikan.

Dengan kecelakaan itu, maka urutan balapan pun berubah. Pembalap F1 dari Indonesia, Rio Haryanto, yang sebelumnya berada pada urutan 20 menjadi urutan 18.

FORMULA 1 | BS

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi