Insiden Alonso Sebenarnya Untungkan Rio, tapi...  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Minggu, 20 Maret 2016 13:23 WIB
Mobil pembalap Formula 1 Alonso menabrak mobil Gutieres dalam ajang Formula 1 di Melbourne, Minggu 20 Maret 2016

TEMPO.COMelbourne - Insiden tabrakan terjadi pada lap ke-19 Grand Prix Formula-1 di sirkuit Melbourne, Australia. Kecelakaan itu sebenarnya sempat menguntungkan posisi Rio Haryanto.

Saat kejadian, pembalap Indonesia Rio Haryanto berada pada posisi 20, sementara rekan satu timnya dari Manor, Pascal Wehrlein, pada urutan 19. Dengan adanya kecelakaan itu, maka urutan berubah. Rio menjadi urutan 18. Sayang, keuntungan ini berbalik. Mobil Rio mogok sehingga dia tak bisa melanjutkan pertandingan.

Dalam laga yang berlangsung dari pukul 12.00 WIB, Ahad, 20 Maret 2016, itu, mobil Fernando Alonso dari tim McLaren menabrak mobil Haas yang dikendarai Esteban Gutierrez. Tabrakan terjadi saat Alonso berniat menyalip lewat sisi kiri Gutierrez di tikungan tiga sirkuit Melbourne. Roda kanan depan Alonso menghantam keras roda belakang Gutierrez. Dengan kecepatan tinggi, mobil Alonso terpental ke pembatas sirkuit. Bendera merah sempat dikibarkan. Balapan pun terhenti sementara.

Mobil Gutierrez ikut terseret ke sisi luar jalur balap. Gutierrez yang tak mengalami luka berarti sempat berlari mendekati mobil Alonso yang rusak setelah terpelanting. Dua pembalap tersebut tak mengalami cedera parah. Bahkan Alonso dan Gutierrez sempat bersalaman setelah keluar dari mobil yang remuk.

Hingga pukul 13.05 WIB, balapan sudah memasuki lap 25 dari total 57 lap. Kualifikasi Formula 1 musim ini menggunakan sistem eliminasi. Kualifikasi tersebut berlangsung dalam tiga segmen dengan durasi berbeda.

FORMULA 1 | YOHANES PASKALIS

Here's a look at the FASTEST LAPS recorded before the collision between Alonso and Gutierrez and red flag #AusGP pic.twitter.com/m0sQBgFCq2

— Formula 1 (@F1) March 20, 2016

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi