Juara F1 GP Australia, Nico Rosberg: Ini Awal Sempurna  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Minggu, 20 Maret 2016 15:04 WIB
Nico Rosberg, menjadi juara balapan Formula 1 Australia Grand Prix di Sirkuit Melbourne, mengalahkan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. (Foto Formula 1)

TEMPO.COMelbourne - Pembalap Formula 1 dari Mercedes, Nico Rosberg, keluar sebagai juara pada seri balapan Grand Prix Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu, 20 Maret 2016. 

Rosberg mencatatkan waktu 1:48.15,565. Ia berhasil mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang finis di urutan kedua, dengan selisih waktu 8,060 detik. Peringkat ketiga dihuni Sebastian Vettel dari Ferrari, dengan selisih waktu 9,643 detik dari Rosberg.

"Ini merupakan akhir pekan yang hebat," ujar Rosberg, seperti dikutip dari situs berita BBC seusai balapan. "Terima kasih kepada tim, mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami menyukainya dan aku sangat senang."

"Ini awal, tapi ini awal yang sempurna. Kami harus mengawasi orang-orang merah (tim Ferrari)," ia menambahkan.

Pada menit-menit awal, Vettel sempat memimpin jalannya balapan. Namun, setelah terjadi tabrakan yang melibatkan Fernando Alonso dari McLaren Esteban Gutierrez, duo pembalap Mercedes kemudian memimpin.

Bos Mercedes, Toto Wolff, merasa puas atas hasil dua pembalapnya. "Secara keseluruhan, ini adalah momen yang sangat menyenangkan. Saya sangat senang untuk Nico," ujar dia, seperti dikutip dari situs BBC.

Wolff yakin Hamilton tidak akan merasa terpukul meski finis di belakang Rosberg. "Saya tidak berpikir itu adalah pukulan bagi Lewis karena kecepatan ada di sana, dan ini adalah awal yang dia kompromikan. Ini tidak akan menjadi pukulan yang besar baginya."

Hasil di GP Australia membuat Rosberg sementara berada di puncak pimpinan klasemen F1 2016 dengan 25 poin. Di urutan kedua ditempati Hamilton dengan 18 poin. Berikutnya Sebastian Vettel dengan 15, disusul Daniel Ricciardo dan Felipe Massa, masing-masing 12 poin dan 10 poin.

BBC | FORMULA 1 | RINA WIDIASTUTI

#F1
#Nico Rosberg

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi