Rio Gagal Tuntaskan Balapan, Menpora Tetap Beri Semangat
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Minggu, 20 Maret 2016 15:35 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) bersama dengan pembala Manor Racing Team Rio Haryanto. twitter.com

TEMPO.COMelbourne - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, yang menyaksikan langsung balapan Formula 1 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu, 20 Maret 2016, mendatangi Rio Haryanto setelah berhenti di lap 18. 

Dalam foto yang diunggah di akun Twitter resmi tim Manor Racing, Menteri Imam tampak sedang menyalami Rio yang masih mengenakan baju balap. “Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia datang menghibur Rio. Bagus,” demikian cuit @ManorRacing. 

Menpora bersama rombongan tiba di Australia pada Sabtu, 19 Maret 2016, untuk menonton debut Rio Haryanto dalam balapan F1. Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong, yang kebetulan berada di Australia untuk agenda revitalisasi kerja sama dengan pemerintah Australia, ikut bergabung menyaksikan Rio.

Balapan seri GP Australia 2016 berakhir dengan kemenangan Nico Rosberg, yang mencatatkan waktu 1:48.15,565, dan di urutan kedua ditempati rekan setimnya  dari Mercedes, Lewis Hamilton, yang finis dengan selisih waktu 8,060 detik. Peringkat ketiga dihuni Sebastian Vettel dari Ferrari, dengan selisih waktu 9,643 detik

Rio terhenti di lap 18 dari total 57 lap karena mobilnya mengalami kerusakan di driveline. Meski tak berhasil menyelesaikan pertandingan, Rio tetap tersenyum saat diwawancarai wartawan setempat. Menurut tim Manor, sikap yang ditunjukkan Rio itu sangat positif. 

"Dia masih tersenyum. Itu hal positif untuk minggu ini. Berjuang lagi di balapan Bahrain," demikian cuit @manorracing disertai foto Rio saat diwawancarai.

YOHANES PASKALIS | RINA W

#F1
#Menteri Pemuda dan Olahraga
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi