Saat Kecelakaan, Alonso Khawatirkan Ibunya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yayuk Widiyarti
Senin, 21 Maret 2016 14:02 WIB
Pembalap McLaren, Fernando Alonso berusaha keluar dari mobilnya yang hancur akibat bertabrakan dengan pembalap Haas Ferrari, Esteban Gutierrez pada Grand Prix Australia di Albert Park, Melbourne, Australia, 20 Maret 2016. AP/Theo Karanikos

TEMPO.CO, Jakarta - Fernando Alonso masih tak bisa melupakan kecelakaan hebat yang menimpanya pada seri pembuka F1 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu, 20 Maret 2016. Pembalap Spanyol itu selamat pada insiden tersebut meski sempat terbawa pikiran hingga ke luar arena.

Mobil tim McLaren yang dikendarai Alonso bersenggolan dengan mobil tim Haas yang dikemudikan Esteban Gutierrez. Mobil Alonso pun melintir ke luar trek dan masuk ke area gravel dan menabrak pembatas.

Untunglah Alonso tidak terluka sama sekali. Juara dunia dua kali itu bisa memanjat ke luar dari kokpit. Yang paling dikhawatirkan Alonso justru ibunya di rumah yang pastinya menonton langsung aksi putranya dan Alonso khawatir ibunya bakal shock berat.

"Saya ingin ke luar dari mobil secepat mungkin karena saya tahu ibu saya pasti sedang menonton di rumah," ujar Alonso di Eurosport.

Mantan awak Ferrari itu bersyukur tidak cedera serius. Ia sempat diperiksa di klinik dan dokter menyatakan tak ada luka serius. "Saya baik-baik saja," tuturnya.

Ia juga tak mau menyalahkan pembalap lain atas insiden tersebut. "Saya bersyukur atas tingkat keselamatan di mobil ini sehingga saya masih hidup, dan inilah yang paling penting. Ini kecelakaan balap biasa. Kami berdua sama-sama berjuang dan kadang-kadang lupa kalau kecepatan mobil 300 kilometer per jam dan kecelakaan kecil saja bisa berakibat lebih besar," ungkapnya.

PIPIT

#F1
#Fernando Alonso
#Australia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi