Penjualan All New Kijang Innova Lampaui Target
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Rabu, 30 Maret 2016 10:36 WIB
PT Toyota Astra Motor meluncurkan varian baru dari mobil All Kijang Innova (Dok. Toyota Astra Motor)

TEMPO.CO, Jakarta - Permintaan salah satu kendaraan terlaris, All New Kijang Innova, yang rilis akhir November lalu, kini menembus angka 30 ribu unit di atas prediksi pemegang merek PT Toyota Astra Motor (TAM). "Sampai saat ini, inden-nya masih 1-2 bulan," kata Wakil Presdir TAM Henry Tanoto di Jakarta, Rabu, 30 Maret 2016.

Ia mengatakan, dari prediksi permintaan sekitar 4.000 unit per bulan, surat pemesanan kendaraan All New Kijang Innova menembus angka 7.000 unit per bulan. "Inden terlama tergantung pada tipe kendaraan," ujar Henry.

Diakuinya, seperti prediksi awal, permintaan terbesar atau lebih dari 50 persen ialah tipe G bensin. Namun inden terbanyak adalah All New Kijang Innova tipe Q diesel dengan transmisi automatic. "Permintaannya di atas prediksi," tutur Henry.

Dari 30 ribu unit permintaan yang telah masuk ke TAM, ujar dia, baru 20 ribu unit All New Kijang Innova yang dikirim ke pelanggan.

Menurut Henry, permintaan yang tinggi tidak lepas dari perubahan masif pada eksterior dan interior, serta teknologi mesin diesel terbaru yang dirilis Toyota pada model multipurpose vehicle (MPV) ber-DNA Toyota Kijang, yang dibuat sesuai dengan selera pasar Indonesia. "Mesin dan produknya di atas ekspektasi pelanggan," ujar Henry.

Hal itu pula yang membuat penjualan Toyota Kijang Innova naik 59 persen pada Januari-Februari 2016 menjadi 11.139 unit dibandingkan dengan periode yang sama pada 2015 sebanyak 7.004 unit.

"Kondisi pasar otomotif secara keseluruhan masih menantang. Namun kami optimistis akan ada pertumbuhan tahun ini," kata Henry yang memprediksi pangsa pasar Toyota bakal naik dari 31,6 persen menjadi sekitar 32 persen sampai akhir 2016.

ANTARA

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi