Rio Haryanto Tiba di Bahrain, Siap Tempur di Lomba Kedua F1  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Rabu, 30 Maret 2016 13:06 WIB
Pebalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto diwawancarai setelah gagal melanjutkan lomba di GP F1 Melbourne akibat kerusakan mobilnya, Australia, 20 Maret 2016. twiter.com/Manor Racing

TEMPO.COJakarta - Pembalap Manor Racing Team asal Indonesia, Rio Haryanto, telah tiba di Bahrain untuk mengikuti balap mobil Formula 1 di Bahrain International Circuit akhir pekan ini.

Melalui Twitter, Selasa, Rio mengunggah gambar saat mendapat sambutan dari penggemarnya di Bahrain. Rio, yang berkalung bunga, diajak ber-swafoto oleh para penggemarnya. "Terima kasih atas sambutan yang luar biasa di Bahrain," cuit Rio.

Pada cuitan sebelumnya, Rio juga mengatakan ia bersiap mengikuti BahrainGP. "Membalap untuk Indonesia," ujarnya. 

Menurut laman Formula 1, di Bahrain, dua latihan bebas akan dilakukan pada Jumat. Lalu, pada Sabtu, akan dilakukan sekali latihan bebas dan kualifikasi. Balapan sendiri akan diselenggarakan pada Minggu.

Panjang Sirkuit Bahrain adalah 5,412 kilometer dan pembalap akan menyelesaikan 57 putaran. Rekor satu putaran tercepat di sirkuit yang mulai digunakan untuk F1 pada 2004 ini dicetak oleh Pedro De La Rosa pada 2005 dengan catatan waktu 1 menit 31.447 detik.

Di sirkuit ini, pada 19 April 2015, saat masih membalap di GP2, Rio Haryanto berhasil menjuarai Sprint Race pada GP2. Bendera Merah Putih pun dikibarkan dan lagu Indonesia Raya berkumandang. Sehari sebelumnya, Rio—yang saat itu membalap untuk Campos Racing—pada posisi kedua dalam Feature Race.

Setelah di Bahrain, balapan berikutnya akan dilakukan di Shanghai International Circuit, Cina, pada 17 April 2016. 

Sebelumnya, balapan perdana musim ini dilakukan di Melbourne, Australia, pada 20 Maret lalu. Pada balapan perdana ini, Rio tidak mampu menyelesaikan lomba karena ada masalah pada MRT05 yang dikendarainya.

ANTARA

#F1
#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi