Rio Percaya Diri Tampil di Shanghai  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Kamis, 14 April 2016 13:41 WIB
Pembalap Manor Racing F1, Rio Haryanto, mengikuti sesi latihan Bahrain GP di Sirkuit Sakhir, Bahrain, 1 April 2016. Putaran terbaik Rio adalah 1 menit 35,546 detik, dan berada di urutan ke-21 daftar pencatat waktu tercepat. ANTARA/Manor GP Racing

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, percaya diri menatap balapan seri ketiga Formula 1 di Sirkuit Internasional Shanghai, Cina, akhir pekan ini. Saat masih turun di balapan Asian Formula Renault Challenge dan Formula BMW Pacific, dia sering tampil di sirkuit tersebut.

"Ini adalah trek yang saya kenal sangat baik. Sirkuitnya menyenangkan dan menantang untuk mengemudi, jadi bagus bagi saya untuk kembali dan melihat bagaimana rasanya di atas mobil Formula 1," ujar Rio, Rabu malam, 13 April 2016.

Kepercayaan Rio semakin bertambah setelah berhasil finis pada seri balapan sebelumnya di Grand Prix Bahrain dua pekan lalu. "Bagus untuk memiliki pengalaman menyelesaikan jarak tempuh lomba dan bisa mulai membangun konsistensi," ucapnya.

Penampilan pembalap kelahiran Solo berusia 23 tahun itu semakin meningkat. Pada seri pertama di Melbourne, dia gagal finis karena masalah teknis pada mobilnya. Tapi ia memperbaikinya di seri Bahrain.

"Rasanya setiap area dari performa saya telah meningkat dengan setiap uji coba dan balapan baru, khususnya kecepatan saya dibanding rekan setim saya dan mobil di sekitar kami," tutur Rio.

Pengalaman menyelesaikan balapan di Bahrain dan mengenal baik sirkuit di Shanghai menjadi modal penting bagi Rio untuk bisa tampil lebih baik di seri ketiga. "Saya harap demikian. Banyak yang dapat diambil dan dipelajari seusai seri Bahrain, dan saya yakin kami akan melihat lebih banyak lagi dari mobil dan diri saya di Cina," katanya.

"Semoga kami akan membuat peningkatan lebih jauh dengan setelan mobil sekarang, dan saya merasa lebih percaya diri," ucapnya.

RINA WIDIASTUTI

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi