Prediksi Hujan Akan Turun, Rio Haryanto Lebih Antusias
Reporter: Tempo.co
Editor: Nur Haryanto
Jumat, 15 April 2016 21:44 WIB
Pembalap Manor, Rio Haryanto bersiap-siap di mobilnya saat mengikuti sesi latihan pertama pada Grand Prix F1 seri Australia di Melbourne, Australia, 18 Maret 2016. Balapan akan dimulai pada 20 Maret. AP/Rob Griffith

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah menjalani latihan, Rio Haryanto mengatakan akan lebih siap lagi menjalani laga ketiga di Sirkuti Shanghai. Rio memperkirakan besok akan turun hujan, di mana kondisi itu tidak ditemui lagi sejak di Australia. "Itu jadi menarik karena akan mengubah beberapa hal dan mudah-mudahan berdampak positif bagi kami."

Pada latihan Jumat ini, Rio mengatakan persiapan memahami pilihan ban. Besok juga masih fokus pada pengujian ban dalam persiapan untuk balapan pada Hari Minggu. Secara keseluruhan, hari yang baik untuk Manor Racing di Shanghai International Circuit, di mana Rio dan Pascal Wehrlein bisa melesat tanpa banyak hambatan hingga mengakhiri hari ini di posisi ke-19 dan ke-17.

Dave Ryan, Racing Director, mengatakan bahwa hari ini belum menjadi hari yang mulus bagi siapa pun. Sebagian besar disebabkan oleh dua bendera merah yang mengganggu program. Selain itu sebagian pembalap merasakan degradasi ban yang tinggi dan terlihat kesulitan menghadapinya. "Fokus utama kami ada pada balapan dan oleh karena itu kami menggunakan kompon ban Medium dan Soft."
Namun, rencananya untuk besok pagi akan menggunakan ban supersoft, dimana dengan kompon tersebut sebagian besar tim mencatat waktu terbaik mereka pada sore ini. "Kondisi tersebut memberi indikasi yang lebih baik bagi kami untuk menghadapi kualifikasi."

Hasil dua latihan:

Pascal : latihan pertama 1:42.908, latihan kedua 1:39.941 Rio      : latihan pertama 1:41.614, latihan kedua 1:40.550

FORMULA 1| NUR HARYANTO
#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi