Pemerintah Resmikan SMS untuk Dukung Rio Haryanto  
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Minggu, 17 April 2016 16:41 WIB
Menpora Imam Nachrawi dan Menkominfo Rudiantara menandatangani dinding dukungan untuk pembalap Formula 1 Rio Haryanto di Wisma Kemenpora. Jakarta, Ahad, 17 April 2016. TEMPO/Ahmad Faiz

TEMPO.CO, Jakarta - Masyarakat Indonesia kini bisa secara langsung mendukung pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto. Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika hari ini, 17 April 2016, segera meresmikan peluncuran "SMS Solidaritas R10 Haryanto untuk Merah Putih."

Rio telah meminta dukungan secara langsung melalui akun Twitter pribadinya @RHaryantoracing. "Bagi masyarakat Indonesia yang ingin mendukung saya bersama Merah Putih di F1 mohon ketik Rio ke 7788 (all operator) ," cuitnya, Sabtu, 16 April 2016.

"Dukungan SMS ‘Solidaritas Merah Putih untuk Rio Haryanto’ akan dimulai dari 17 April s/d 17 Juli 2016," tuturnya.

Masyarakat Indonesia bisa mendukung Rio lewat pesan pendek dengan mengetik Rio kirim ke 7788 untuk semua operator. Biaya yang dipotong sebesar Rp 5 ribu. Program ini berlangsung selama tiga bulan, mulai hari ini hingga 17 Juli 2016.

Peluncuran ini dihadiri Menpora Imam Nachrawi dan Menkominfo Rudiantara serta jajaran direksi operator seluler yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (APTSI).

Rio menjalani balap seri ketiga F1 2016 dalam GP Cina di Sirkuit Internasional Shanghai. Pada balapan pertama Rio gagal mencapai finis akibat gangguan mesin. Adapun di balapan berikutnya Rio berhasil menyelesaikan balapnya meski di posisi 17.

Rio memulai start dari posisi ke-20 setelah mencatat waktu 1:40:264 dalam sesi latihan bebas terakhir. Ia berada dua posisi di depan juara bertahan F1 Lewis Hamilton yang harus start paling belakang akibat gangguan mesin saat sesi kualifikasi.

Hasil akhir GP F1 di Cina, Rio menempati urutan ke-21.

AHMAD FAIZ

#F1
#Kementerian Pemuda dan Olahraga
#Rio Haryanto
#Kotamadya Jakarta Selatan | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi