Setelah Jadi Juara di Shanghai, Ini yang Ingin Dilakukan Rosberg
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Minggu, 17 April 2016 17:53 WIB
Pemalap Formula 1 Mercedes, Nico Rosberg bergembira saat berada di atas podium usai keluar sebagai juara dalam Grand Prix Formula 1 China di sirkuit Intrnasional Shanghai, Cina, 17 April 2016. REUTERS

TEMPO.COJakarta - Pembalap Jerman, Nico Rosberg, mengatakan ingin segera kembali ke rumah setelah menjuarai balapan Formula 1 seri Grand Prix Cina di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu, 17 April 2016. Ia mengaku tak memiliki rencana menggelar pesta khusus setelah mencetak hat trick pada tiga seri awal balapan F1 musim ini.

"Kami akan mengadakan pesta sekarang di garasi, setiap orang berhak untuk itu. Kemudian langsung kembali ke rumah untuk keluarga, saya tidak sabar untuk melihat mereka," ujarnya saat diwawancarai di podium, seperti dikutip dari BBC, Minggu, 17 April.

Rosberg, yang menikahi teman masa kecilnya, Vivian Sibold, pada pertengahan 2014, telah dianugerahi seorang putri yang kemudian diberi nama Alaia Rosberg. Saat ini, sang putri berusia 8 bulan. 

Dalam balapan seri ketiga di Shanghai, Rosberg berhasil menyingkirkan para pesaingnya. Dia sempat terlibat pertarungan sengit dengan Daniel Ricciardo dari Red Bull pada awal balapan. 

"Awalnya tidak terlalu bagus, dengan adanya insiden dengan Daniel. Tapi, setelah itu, saya membawa mobil melaju dengan sangat cepat. Ini benar-benar hebat, langsung bisa memperlebar jarak," ujarnya,

Pada putaran pertama, Rosberg berada di belakang Ricciardo. Setelah ban Ricciardo meletus di lap ketiga, Rosberg berhasil menyalip hingga akhirnya menyelesaikan balapan 56 putaran dengan waktu tercepat, 1 jam 38 menit 53,891 detik, dengan dua kali masuk pit stop.

Sebastian Vettel dari Ferrari finis di urutan kedua, tertinggal 37,776 detik di belakang Rosberg. Pembalap Red Bull, Daniil Kvyat, menyentuh garis finis ketiga, dengan selisih 45,936 detik dari Rosberg.

Rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang memulai start balapan dari posisi buncit karena kerusakan ERS pada mobilnya, hanya bisa finis di urutan ketujuh, dengan selisih 72,8 detik dari Rosberg.

"Sulit saya mendapatkan awal yang baik dan saya mencoba menghindari apa pun yang terjadi di depan, tapi susah menghindarinya," kata juara dunia musim lalu tersebut. 

BBC | RINA WIDIASTUTI

#F1
#Nico Rosberg

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi