5 Mobil Toyota Laku Keras di IIMS 2016, Apa Saja?
Reporter: Tempo.co
Editor: Efri NP Ritonga
Senin, 18 April 2016 22:23 WIB
Toyota Sienta di ajang IIMS 2016, Kemayoran. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Lima produk PT Toyota-Astra Motor (TAM) mencatat penjualan yang baik selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berakhir Minggu kemarin. Lima produk tersebut adalah Toyota Avanza, Toyota Sienta, Kijang Innova, Fortuner, dan Agya.

“Toyota Avanza tercatat sebagai kontributor utama penjualan dengan membukukan sekitar 33,7 persen dari total SPK (surat pesanan kendaraan),” ujar Vice President Director TAM Henry Tanoto dalam rilisnya, Senin, 18 April 2016.

Sedangkan mobil dengan penjualan terbesar kedua adalah Toyota All New Sienta, yang berkontribusi sekitar 16,6 persen dari total SPK Toyota. Kendati baru diluncurkan, penjualan All New Sienta mencapai 764 unit selama IIMS 2016.

“Hampir setengah SPK Toyota Sienta didominasi Type V. Selanjutnya diikuti Type Q sebesar 37 persen serta sisanya Type G dan E,” ucap Henry.

Penjualan ketiga terbesar berasal dari Kijang Innova, yang mencapai 687 unit atau sekitar 14,9 persen dari total SPK. Menyusul di peringkat keempat ada Fortuner, yang penjualannya mencapai 10,7 persen. Sedangkan yang menempati peringkat kelima adalah Agya dengan penjualan 9,3 persen dari total SPK.

ARIEF HIDAYAT

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi