Pertamina Optimistis Rio Bakal Hadirkan Kejutan
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Rabu, 20 April 2016 11:46 WIB
Rio Haryanto melintasi trek saat latihan jelang F1 GP China di Shanghai International Circuit, di Shanghai, Tiongkok, 15 April 2016. Mark Thompson/Getty Images
Iklan
Iklan

TEMPO.COJakarta - PT Pertamina yakin pembalap Formula 1 Indonesia, Rio Haryanto, akan menunjukkan gebrakan dalam laga selanjutnya di Sochi, Rusia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Laga ini masih panjang. Jika Rio berjuang, Pertamina yakin Rio bisa memberi gebrakan selanjutnya," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro di Jakarta, Selasa malam.

Ia menilai Rio Haryanto dapat mempertahankan posisi dan tampil maksimal pada setiap laga yang dilakukan.

Pertamina juga telah berkoordinasi dengan tim manajemen Rio dan Manor Racing untuk dapat mempersiapkan dengan maksimal, termasuk spesifikasi dan setelan kendaraan untuk Rio.

Pembalap berusia 23 tahun itu diharapkan memiliki persiapan yang lebih baik karena pernah berlaga di sirkuit Sochi dan telah mengenal sirkuit tersebut.

Sementara itu, pengamat Formula 1, M. Wahab, menilai Rio akan menunjukkan performa yang maksimal pada pertengahan musim saat laga digelar di Benua Biru.

"Saat berlaga di Eropa seharusnya Manor bisa melakukan pengembangan mesin karena di dekat markasnya," katanya.

Selain itu, ia menilai Manor bagus berlaga dalam trek lurus sehingga diperkirakan akan meraih posisi yang bagus saat berlaga di Italia, Kanada, dan Belgia yang sirkuitnya banyak memiliki trek lurus.

Sejauh ini, Rio Haryanto telah mencapai finis sebanyak dua kali dari tiga laga yang diikuti.

Terakhir, di Shanghai, Rio Haryanto menempati posisi ke-21 dan finis di depan pembalap Renault, Jolyon Palmer.

Rio terpaut satu lap dari pembalap Mercedes, Nico Rosberg, yang menempati urutan pertama.

ANTARA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi