Pertamina Lunasi Dana buat Rio Haryanto di Manor Pekan Ini  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Rabu, 20 April 2016 16:57 WIB
Rio Haryanto berbincang dengan CEO PT Pertamina, Dwi Soetjipto dalam konferensei pers di Jakarta, 18 Februari 2016. Berlaga di Formula 1 menjadikan Rio pembalap pertama Indonesia yang mampu tembus mengharumkan nama Indonesia di ajang balap mobil bergengsi dunia, Formula 1. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Sponsor pembalap Indonesia Rio Haryanto, PT Pertamina, akan melunasi komitmen pensponsoran mereka kepada Manor Racing, tim Rio di Formula 1, pada pekan ini.

“Sudah kami urus semua, tinggal dicairkan pekan ini,” kata Wakil Presiden Komunikasi Korporat PT Pertamina Wianda Pusponegoro, Rabu, 20 April 2016.  

Pertamina berkomitmen memberi uang sponsor sebesar 5 juta euro atau Rp 74 miliar. Sebanyak 2,250 juta euro sudah dibayarkan sepekan menjelang tes pramusim di Barcelona, pertengahan Februari lalu. Pertamina sebelumnya berjanji akan membayar sisanya setelah balapan di Shanghai.

Dalam perjanjian dengan Manor, Rio Haryanto diharuskan menanggung biaya operasional sebesar 15 juta euro. Sejauh ini baru ada dana 5 juta euro dari Pertamina dan 3 juta euro dari keluarga Rio.

Manajer Rio, Piers Hunnisett, beberapa waktu lalu mengatakan, Manor sendiri bersedia membantu Rio mencari dana itu. Dia juga memastikan posisi Rio aman di Manor.

GADI MAKITAN

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi