Bentley Kenalkan Continental GT V8 S untuk Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Widiarsi Agustina
Sabtu, 30 April 2016 14:00 WIB
Mayweather berpose di samping mobil mewahnya, EWB Rolls Royce Ghost dan Bentley Mulsanne. EWB Rolls Royce Ghost yang dibuat lebih panjang 170 mm dari versi sedannya, memiliki mesin 6.600 cc V12 twin turbo sedangkan Bentley Mulsanne yang dibanderol harga 9 Miliiar rupiah tersebut dibalut dengan mesin V8 L-series turbo ganda 6,75 liter atau 6.750 cc. instagram.com

TEMPO.CO, BOGOR - Agen tunggal pemegang merek Bentley di Indonesia, PT Grandauto Dinamika, pada Jumat di Sirkuit Sentul, Bogor, memperkenalkan varian terbaru dari yang dibawa pabrikan Inggris tersebut untuk pasar Indonesia, Continental GT V8 S, yang diyakini memperkuat sekaligus memperluas lini Continental bermesin twin-turbo konfigurasi V8 dengan kapasitas 4.000 cc.

Continental GT V8 S berusaha menciptakan daya tarik lewat dimensi yang ramping, stylish dan kemewahan  untuk pengalaman berkendara nan menarik.

Chief Operating Officer GAD Roland Staehler mengatakan varian tersebut tetap mengedepankan ciri khas lini Continental yang berperforma tinggi, ruang kabin lapang, sematan interior hand made mewah serta teknologi penggerak seluruh roda yang membuat Continental GT V8 S mampu menghadirkan kenyamanan berkendara di segala jenis jalan.

"Varian ini akan semakin menegaskan sisi sporty merek Bentley yang kental dengan aspek kemewahan serta ketelitian detail dari setiap produknya," kata Staehler.

Sebagai pemutakhiran dari Continental GT V8, dengan dibekali aplikasi mesin twin scroll paralel turbocharger V8 S mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar yakni keluaran tenaga hingga 521 bhp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 680 Nm pada 1.700 rpm.

Tenaga yang buas tersebut didistribusikan dengan transmisi otomatis ZF dengan delapan tingkat percepatan berkemampuan akselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 4,5 detik atau 4,3 detik untuk 0-60 mil per jam, dengan kecepatan tertinggi 309 km per jam.

Meski berperforma tinggi, V8 S memiliki tingkat efisiensi bahan bakar ekonomis dengan rata-rata konsumsi 9,4 km per liter dan tingkat gas buang CO2 246 gram per kilometer.

GAD memasarkan Bentley Continental GT V8 S dengan banderol lebih dari Rp8,5 miliar namun tidak mencapai Rp9 miliar untuk spesifikasi standar.

Meski baru resmi melayani pesanan untuk pasar Indonesia, GAD memiliki stok di Singapura untuk memangkas jeda tunggu kedatangan unit kepada pelanggan menjadi kisaran sebulan saja untuk spesifikasi standar atau 3-4 bulan untuk kustom.

Bersamaan dengan perkenalan varian terbaru tersebut, GAD juga memberikan kesempatan kepada sejumlah pelanggan dan calon konsumen Bentley untuk menjajal satu unit Continental GT V8 S dan Continental GT Speed di Sirkuit Sentul.

ANTARA

#Penjualan Mobil
#Bentley

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi