Follower Rio Haryanto Lebih Banyak, Wehrlein Tak Cemburu  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Selasa, 10 Mei 2016 13:54 WIB
Pembalap dari tim Manor Racing, Rio Haryanto (depan) dan Pascal Wehrlein ikuti sesi latihan pertama di ajang Grand Prix Formula 1 di Melbourne, Australia, 18 Maret 2016. Di ajang ini, Rio Haryanto gunakan mobil MRT05 bermesin Mercedes-Benz. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Rekan setim Rio Haryanto di tim Formula 1 Manor, Pascal Wehrlein, menyatakan tidak cemburu sekalipun Rio punya jumlah follower Twitter jauh lebih banyak daripada pembalap Jerman itu. Hal ini dia nyatakan dalam wawancara dengan Speed Week, pekan lalu.

Rio Haryanto punya 482 ribu follower, sedangkan Wehrlein hanya 20,5 ribu. Bagaimanapun, menurut Wehrlein, ini wajar.

"Menurut saya, pembalap baru Formula 1 dari Jerman bukan hal yang ekstrem," ujarnya. "Tapi buat orang Indonesia, karier F1 Rio Haryanto adalah sebuah sensasi."

Wehrlein pun berharap, sensasi yang dibuat Rio bakal mendatangkan banyak sponsor. "Menurut saya, popularitasnya bagus dan semoga bisa membantu dalam usahanya menggali dana," katanya.

"Saya sungguh-sungguh ketika berkata demikian. Saya benar-benar berharap dia bisa balapan sampai akhir musim dan tidak berhenti setelah paruh pertama,” Wehrlein menambahkan.

Hal ini dikatakan Wehrlein, mengingat Rio memang bisa saja hanya menjalani balapan separuh musim, atau hanya 11 dari 21 balapan, jika pembalap Indonesia itu tidak segera melunasi sisa kewajibannya kepada Manor.

GADI MAKITAN | GRANDPRIX.COM

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi