Kian Jauh Ditinggal Rosberg, Hamilton Tetap Optimistis  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Selasa, 10 Mei 2016 17:21 WIB
Pembalap Formula 1 tim Mercedes Nico Rosberg o(kiri) berpose bersama rekan satu timnnya, Lewis Hamilton saat berada di atas podium guna menerima piala yang diraihnya di ajang Grand Prix Formula 1 Bahrain di Sakhir, Bahrain, 3 April 2016. Hamilton keluar sebagai juara ketiga di GP Formula 1 Bahrain. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan mengejar ketertinggalan poin dari rekan setimnya, Nico Rosberg, bukanlah hal mudah.

Selisih poin Hamilton dengan Rosberg kini memang jauh, yaitu 43 poin. Rosberg berada di peringkat pertama dalam klasemen pembalap Formula 1 dengan 100 poin—jumlah sempurna, mengingat dia telah menjuarai empat balapan secara berturut-turut. Sedangkan Hamilton ada di bawahnya dengan 57 poin.

"Setiap pekan, kami menyetel mobil dengan baik. Saya hanya belum bisa memanfaatkannya dengan maksimal," kata Hamilton, seperti dilansir Crash.net. "Jadi saya optimistis. Memang ini akan menjadi tantangan besar, tapi jalan masih panjang dengan 17 balapan tersisa."

"Kalau kami terus berkembang seperti empat balapan sebelumnya, saya yakin masih banyak hal positif yang bakal terjadi di depan," ucapnya.

Dibanding jalan Rosberg, jalan Hamilton awal musim ini memang tidak begitu mulus. Dia mencapai posisi kedua di Grand Prix Australia dan Russia, finis di posisi ketiga di Bahrain, dan tidak berhasil menempati podium (posisi ketujuh) saat balapan di Cina.

GADI MAKITAN | CRASH.NET

#F1
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi