Isuzu Luncurkan Truk Elf NMR 71  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 11 Mei 2016 15:21 WIB
Truk terbaru Isuzu jenis Elf NMR 71 di pabrik Isuzu Karawang Plant, Jawa Barat, 11 Mei 2016. TEMPO/Avit Hidayat

TEMPO.COKarawang - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan varian baru truk Elf, yakni NMR 71. "Produk ini mampu mendukung pemerintah dalam menggenjot pembangunan infrastruktur," kata Presiden Direktur IAMI Keiji Takeda di Pabrik Isuzu Karawang Plant, Karawang, Jawa Barat, Rabu, 11 Mei 2016.

Menurut Takeda, Isuzu merilis empat varian Elf NMR 71 untuk dipasarkan ke sejumlah kawasan, seperti Sumatera. Apalagi, kata dia, pemerintah sedang mendorong pembangunan infrastruktur di Sumatera. 

Truk yang dilengkapi transmisi enam percepatan ini dibuat dengan desain khusus untuk kondisi Indonesia. Dengan transmisi ini, Elf NMR71 mampu melaju di jalur tanjakan ataupun melesat di jalan tol. "Ini adalah transmisi enam percepatan pertama untuk seri Elf," tuturnya.

Untuk dapur pacunya, Elf NMR 71 dilengkapi mesin 4HG1-T dengan standar emisi EURO 2. Takeda mengklaim mesin ini lebih irit dan bandel. Truk ini pun memiliki axle house dengan diameter ring 343 milimeter dan ketebalan pelat 9 milimeter, sehingga lebih kuat menahan beban berat. Desain kabin Elf NMR71 menganut konsep hexapod sehingga kabinnya lebih luas, ergonomis, dan lebih aman untuk pengemudi. 

AVIT HIDAYAT

Berita Otomotif Lainnya Pabrik Baru Mitsubishi di Bekasi 10 Persen Lagi Rampung Mitsubishi Fuso Rangkul Konsumen Guna Pantau Kondisi Pasar Bridgestone Luncurkan Ban Baru Techno untuk Berkendara Prima Tesla Motors Targetkan Produksi Setengah Juta Mobil Listrik

#Penjualan Mobil
#Isuzu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi