Tiba di Spanyol, Rio Haryanto Dapat Sambutan Meriah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Kamis, 12 Mei 2016 15:52 WIB
Rio Haryanto, pembalap F1 asal Indonesia dari tim Manor Racing di garasi pada saat sesi latihan Grand Prix Rusia di Sochi Autodrom, 29 April 2016. Mark Thompson/Getty Images

TEMPO.COJakarta - KBRI Madrid dan ITPC Barcelona bersama Komunitas Diaspora Indonesia di Catalunya menggelar acara Meet & Greet menyambut Rio Haryanto, pembalap Formula 1 asal Indonesia, yang akan bertanding pada ajang kejuaraan GP Formula 1 di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada 15 Mei mendatang.

Acara yang dipandu Ketua Komunitas Diaspora Indonesia di Catalunya, Evelyn, berlangsung dengan meriah dan hangat di Hotel Melia Barcelona, demikian keterangan Pensosbud KBRI Madrid yang diterima Antara, Kamis, 12 Mei 2016.

Barcelona Ballroom Hotel Melia dipenuhi anggota Komunitas Diaspora Indonesia di Catalunya serta anggota PPI Barcelona dan Valencia. Hadir pula beberapa anggota Korps Konsuler (Corpo de Consulaire) Barcelona, kalangan importir dan pengusaha setempat, serta media olahraga Barcelona.

Suasana meriah menjadi semakin hangat ketika Rio Haryanto memasuki Barcelona Ballroom, disambut beberapa anak kecil usia 8-10 tahun yang memberikan karangan bunga. Tepuk tangan meriah pun menggema. 

Suasana meriah tersebut berubah menjadi khidmat dan khusyuk ketika seluruh hadirin bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Duta Besar RI untuk Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan selamat bertanding kepada Rio Haryanto, serta meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia di Spanyol untuk memberi semangat dan memberi dukungan kepada Rio Haryanto, atlet muda berprestasi dunia kebanggaan seluruh bangsa Indonesia. 

Yuli juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia di Barcelona yang telah dengan sangat baik menyiapkan acara Meet & Greet tersebut. 

KBRI Madrid mendukung sepenuhnya inisiatif pimpinan dan semua anggota Komunitas Diaspora Indonesia di Catalunya yang ingin menyiapkan penyambutan yang meriah bagi Rio Haryanto. Sebab, sangat bangga terhadap Rio Haryanto, yang memilih Sirkuit Catalunya untuk test drive pre-season pada 22-25 Februari 2016 dan 1-4 Maret 2016. 

Antusiasme masyarakat Indonesia di Catalunya dalam menyambut Rio Haryanto tersebut sangat menyentuh dan membuat Rio bangga. Hal tersebut dinyatakan Rio dalam sambutannya, yang menyatakan bahwa sambutan hangat yang sangat kekeluargaan tersebut sangat membuatnya terkesan. 

Rio mengaku terharu sekaligus gembira atas penyambutan yang penuh kekeluargaan. Apalagi masyarakat telah berdatangan dari berbagai kota di Catalunya. Meski acara tersebut diadakan pada hari kerja, mereka menyempatkan diri untuk menyambutnya. 

ANTARA

#F1
#F1
#Rio Haryanto
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi