Juara di Monako, Hamilton Masih Terpaut 24 Poin dari Rosberg
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Senin, 30 Mei 2016 12:21 WIB
Pemabalap Mercedes Lewis Hamilton, memegang pialanya setelah berhasil finish diurutan pertama pada Monaco Grand Prix di Monaco, 29 Mei 2016. Hamilton menjadi yang tercepat di GP Monako, dengan mencatatkan waktu satu jam 59 menit 29,133 detik. REUTERS/Eric Gaillard

TEMPO.COJakarta - Pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton, mendekati pemimpin klasemen sementara, Nico Rosberg, setelah memenangi lomba di Grand Prix Monaco, Minggu malam.

Pada balapan dengan banyak insiden tersebut, Rosberg—yang juga rekan satu tim Hamilton di tim Mercedes—hanya menduduki urutan ketujuh. Adapun yang berada di urutan kedua adalah Daniel Ricciardo dari Red Bull Racing dan juara ketiga Sergio Perez dari Force India.

Dengan kemenangan tersebut, Hamilton yang memulai lomba dari urutan kedua memperoleh 25 nilai, Ricciardo 18, Perez 15, dan Rosberg hanya 6. Namun Rosberg masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 106. Adapun Hamilton berada pada urutan kedua atau naik satu tingkat dengan nilai 82. Hamilton berhasil memangkas selisih nilai dari 43 poin menjadi 24 poin. Pada 2015, Hamilton berhasil menjadi juara dunia F1, sementara Rosberg berada pada urutan kedua.

Berada pada urutan ketiga klasemen sementara 2016 adalah Ricciardo, yang naik dua peringkat dari sebelumnya kelima. Dari enam lomba F1 musim ini, Rosberg berhasil menjuarai empat lomba awal, satu kali gagal, dan satu kali urutan ketujuh.

ANTARA

#F1
#F1
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi