Rio Dapat Dukungan Warga Indonesia di KBRI Ottawa
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Kamis, 9 Juni 2016 15:18 WIB
Masyarakat Indonesia menyambut Rio Haryanto di Montreal, Kanada. Dokumentasi KJRI Montreal

TEMPO.CO, Jakarta - KBRI Ottawa mengadakan acara "Meet and Greet" antara Rio Haryanto, pembalap Formula 1, dan masyarakat serta diaspora Indonesia di Kanada yang dibuka langsung oleh Duta Besar RI untuk Kanada, Dr Teuku Faizasyah.

Pensosbud KBRI Otawa, Andy Aron, kepada Antara London, Kamis, mengatakan acara "Meet and Greet" dengan Rio dihadiri setidaknya 100 warga negara Indonesia yang tinggal menetap di Montreal dan Ottawa.

Dalam sambutan pembukanya, selain mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang telah ditorehkan Rio Haryanto selama berkompetisi di kejuaraan balap dunia, Dubes Dr Teuku Faizasyah juga mengungkapkan harapannya agar Rio dapat mencapai prestasi yang maksimal demi kejayaan bangsa. Ia bersyukur Rio mampu membuktikan bahwa Indonesia mampu berkompetisi di kejuaraan dunia balap Formula 1. Rio tidak hanya muncul sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia, juga mewakili Asia, dari total 23 pembalap dunia yang memiliki kesempatan berlaga di kompetisi ini.

Untuk ini, ia melanjutkan, pihaknya terus mendukung Rio agar terus bersemangat, dan mengiringi Rio dengan doa dan harapan agar Rio mampu menorehkan prestasi yang maksimal demi Indonesia.

Sementara itu, Rio mengaku terharu atas sambutan hangat dan penerimaan yang diberikan KBRI Ottawa dan warga Indonesia terhadap dirinya sejak tiba di Montreal pada 4 Juli yang lalu. Rio mengaku semangatnya kian menggelora untuk berkompetisi agar dapat memenuhi harapan seluruh rakyat Indonesia.

"Kehadiran KBRI dan seluruh warga negara Indonesia di luar negeri memiliki arti khusus bagi saya. Saya kian semangat, dan rasa nasionalisme terus menggelora. Pembalap negara lain belum tentu memperoleh sambutan yang luar biasa seperti yang saya terima saat ini. Saya bangga memiliki kesempatan untuk dapat mengharumkan nama bangsa, dan saya akan terus memberikan yang terbaik demi Indonesia," ujar Rio.

Rio pun menggunakan kesempatan ini untuk menceritakan sejarah perjalanan hidup dan upayanya untuk dapat berkompetisi di kejuaraan F1.Dalam sesi tanya-jawab, Rio dengan telaten menjawab pertanyaan warga yang membanjirinya. Dari pertanyaan sirkuit favorit, cara mengatasi adrenalin rush ketika balapan, serta target yang ingin diraih di Sirkuit Gilles Villeneuve. "Target di Montreal adalah memperoleh poin. Semakin terdepan posisi, semakin besar poin yang diperoleh," aku Rio.

ANTARA

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi