GP F1 Kanada: Lewis Hamilton Tercepat, Rio Haryanto ke-19  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Senin, 13 Juni 2016 04:45 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton, menyemprotkan sampanye pada rekan setimnya etelah berhasil finish diurutan pertama pada Monaco Grand Prix di Monaco, 29 Mei 2016. AP/Petr David Josek

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, memenangi balapan F1 di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada. Hamilton dibuntuti pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, di posisi kedua, dan pembalap Williams, Valtteri Bottas.

Kemenangan Hamilton itu merupakan yang kelima kalinya di Montreal. Pembalap asal Inggris itu juga mencetak dua kemenangan beruntun setelah pada seri sebelumnya di Monako berhasil menyabet puncak podium.

Dengan kemenangan itu, Hamilton pun memangkas jaraknya dengan Rosberg menjadi sembilan angka saja di klasemen sementara.

Dari total 21 pembalap yang berlaga, 19 pembalap berhasil menyentuh finis. Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, menempati posisi terakhir pada balapan yang berlangsung Ahad dinihari itu. Rio kembali gagal mendapatkan poin dalam balapan kali ini.

Pembalap yang tak berhasil menyentuh garis finis adalah pembalap McLaren asal Inggris, Jenson Buton, karena mesinnya terbakar. Sedangkan pembalap Inggris lainnya dari tim Renault, Jolyon Palmer, juga gagal menyentuh garis finis.

Pembalap Williams asal Brasil, Felipe Massa, juga gagal menyentuh garis finis, dan hal ini membuat GP Kanada menjadi tempat pertama kali di mana Massa gagal mendapatkan poin di musim balapan tahun ini.

Daftar 10 pembalap yang berhasil finis di posisi depan: 1. Lewis Hamilton (Mercedes) 2. Sebastian Vettel (Ferrari) 3. Valtteri Bottas (Williams) 4. Max Verstappen (Red Bull) 5. Nico Rosberg (Mercedes) 6. Kimi Raikkonen (Ferrari) 7. Daniel Ricciardo (Red Bull) 8. Nico Hülkenberg (Force India) 9. Carlos Sainz (Toro Rosso) 10. Sergio Pérez (Force India)

Klasemen sementara lima besar pembalap F1 setelah GP Kanada: 1. Rosberg (Mercedes) - 116 2. Hamilton (Mercedes) - 107 3. Vettel (Ferrari) - 78 4. Ricciardo (Red Bull) - 72 5. Raikkonen (Ferrari) - 69

THE GUARDIAN | DIKO OKTARA

#F1
#Lewis Hamilton
#Kanada

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi